oleh

Hari ini Puan Maharani Gelar Pembukaan Masa Sidang III DPR RI

-Senayan-545 views

Jakarta, b-Oneindonesia – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menggelar rapat paripurna Pembukaan Masa Sidang III Tahun Sidang 2020-2021. Ketua DPR Puan Maharani ungkapkan bahwa rapat paripurna dihadiri 73 anggota secara fisik dan, dan 310 anggota secara virtual.

“Artinya total 384 anggota dari seluruh fraksi yang ada di DPR RI. Dengan demikian kuorum telah tercapai,” kata Puan.

Puan mengatakan DPR tetap melaksanakan rapat dengan protokol kesehatan. Hal tersebut mengingat sampai awal tahun 2021 kasus positif di Indonesia masih terus mengalami peningkatan.

Rapat paripurna dibuka langsung oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/1). Sebelum berpidato, Puan juga menyampaikan duka cita atas meninggalnya dua anggota DPR, yaitu Ali Taher Parasong dari Fraksi PAN dan Bambang Suryadi dari Fraksi PDI Perjuangan yang meninggal akibat covid-19.

“Marilah kita doakan semoga almarhum mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT,” ungkapnya.

Selain itu, DPR juga menyampaikan duka cita atas peristiwa jatuhnya pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJ 182. Puan juga mengaku berduka atas peristiwa tanah longsor di Sumedang.

“Semoga seluruh korban segera dapat ditemukan dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran,” ujarnya.

Sebelum memulai pidato, mantan Menko PMK tersebut mengajak seluruh anggota DPR untuk berdoa.

Share this:

Komentar

News Feed