Gerakan Sejuta Sajadah Pelindung Covid-19, Puan Maharani Berharap Masyarakat Lebih Nyaman Beribadah di Masjid

Jakarta, b-Oneindonesia – Ketua DPR RI Puan Maharani menghadiri Peluncuran Gerakan Nasional Mengisi Masjid dengan 1 Juta Sajadah. Pelindung Covid-19. Gerakan nasional ini dilaksanakan untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat beribadah di masjid pada masa pandemi Covid-19.

Sajadah pelindung Covid-19 dibuat dengan bahan khusus polyster anti air. Sangat efektif dan efisien pada kondisi Covid-19 karena mudah dicuci, dibilas, dan dikeringkan, atau disemprotkan cairan pembersih virus.

“Selama setahun ini ada kerinduan besar di dalam hati kita semua untuk bisa kembali beribadah seperti biasa. Termasuk kerinduan menjalankan ibadah salat berjemaah secara aman di tengah pandemi Covid-19,” kata Puan, dalam pidatonya di acara tersebut, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (11/3/2021).

Karena itu, kata Puan, dia mengapresiasi ormas Pemuda Pancasila yang melakukan aksi gotong royong menyediakan satu juta sajadah pelindung Covid-19 untuk masjid-masjid.

“Sebagai bagian dari solusi untuk dapat mengobati kerinduan untuk kembali menjalankan ibadah salat berjemaah secara aman,” ujarnya.

Puan berharap, pada bulan suci Ramadan nanti sajadah pencegah Covid ini dapat menambah kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam beribadah di masjid.

“Kembali melaksanakan salat tarawih berjemaah yang tahun lalu terpaksa tidak bisa dilakukan karena pandemi Covid-19,” ujar Puan.

“Tentu kita harus tetap melaksanakan protokol kesehatan, sebab sajadah pelindung Covid ini hanyalah sebuah ikhtiar agar kita bisa menjalankan ibadah salat berjemaah di masjid di tengah masih berlangsungnya Pandemi Covid-19,” sambung Puan.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan Jawa Tengah V itu juga mengapresiasi pembuatan sajadah pelindung Covid-19 yang melibatkan para perajin usaha mikro.

“Jadi kita bisa aman beribadahnya, sekaligus usaha mikro turut terbantu usahanya di tengah kesulitan di masa pandemi,” ucap Puan.

“Harapan saya aksi ini menginspirasi seluruh komponen bangsa untuk terus bergotong royong di masa pandemi ini,” lanjut Puan.

Peluncuran Gerakan Nasional Mengisi Masjid dengan 1 Juta Sajadah
Pelindung Covid-19 dilakukan secara virtual oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Kemudian, Puan secara simbolis menyerahkan sajadah kepada Ketua Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla, disaksikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPD La Nyalla Mattalitti, serta Ketua MPP Pemuda Pancasila Japto Soeryo Soemarno.

Komentar