oleh

Bamsoet Bersama Pembalap Moto3 Andy Farid Berharap Makin Banyak Pembalap Muda Indonesia Diajang World Championship

-Senayan-281 views

JAKARTA, B-ONEINDONESIA – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendukung kiprah pembalap nasional, Andi Farid Izdihar, yang pada tahun 2021 ini akan berlaga dalam ajang World Championship MotoGP di kelas Moto3. Pembalap muda kelahiran 14 Agustus 1997 ini telah mengukir sejarah sebagai satu-satunya pembalap Indonesia yang berlaga selama 2 tahun berturut-turut di ajang World Championship MotoGP, yakni di ajang World Championship MotoGP di kelas Moto2 pada tahun 2020 dan World Championship MotoGP di kelas Moto3 pada tahun 2021.

“Andi Farid Izdihar membuktikan bahwa sesungguhnya anak bangsa bisa terlibat dalam kejuaraan otomotif dunia. Ia telah mengharumkan nama Indonesia. Karenanya berbagai pihak harus ikut terlibat menjadi sponsor untuk mensupport kegiatan balapnya. Tanpa dukungan berbagai pihak, Andi Farid tak akan mampu mengembangkan dirinya menjadi lebih baik lagi,” ujar Bamsoet usai menerima Andi Farid Izdihar dan para pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Jawa Barat, di Jakarta, Rabu (13/1/21).

Turut hadir para pengurus IMI Jawa Barat antara lain Ketua Fachrul Sarman, dan Sekretaris Dian Hamdani. Hadir pula manager Andi Farid Izdihar, Pepen Purnama.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini memaparkan, Andi Farid Izdihar berhasil mencapai ajang World Championship Moto2 dan Moto3 dengan terlebih dahulu menapaki jenjang balap dari bawah. Antara lain menempati posisi ke-6 kejuaraan Asia Dream Cup 2014, posisi pertama ATC Qatar Round 2015, posisi ke-3 Asia Talent Cup 2016, posisi ke-17 CEV Moto3 2017, dan posisi ke-5 ARRC SS600 2018.

“Di tahun 2018, ia juga mengikuti kejuaraan Suzuka Endurance 8H. Sedangkan di 2019 mengikuti kejuaraan Asia Road Racing Championship SS600, Suzuka Endurance 8H, dan Wildcard CEV Moto2 Catalunya, Jerez, Albacete, Ricardo, dan Tormo,” papar Bamsoet.

Ketua DPR RI ke-20 ini berharap kehadiran Andi Farid Izdihar dapat memotivasi para anak muda lainnya yang ingin berkarir menjadi pembalap. Tak sulit menembus ajang internasional, jika didukung dengan ketekunan dan kedisiplinan dalam berlatih.

“Saya yakin di Indonesia masih banyak lagi bibit-bibit unggul seperti Andi Farid Izdihar. Sehingga, bisa membawa nama Indonesia melambung tinggi lagi serta mengharumkan Indonesia di ajang lintasan balap,” pungkas Bamsoet.

Share this:

Komentar

News Feed