Puan Maharani Desak Pemerintah Pusat & Daerah Serius Tangani Pandemi Covid-19

Jakarta, b-Oneindonesia – Ketua DPR Puan Maharani meminta pemerintah pusat dan pemerintah daerah serius menangani pandemi Covid-19 seiring dengan meningkatnya jumlah kasus Covid-19 di sejumlah daerah.
Puan meminta, pemerintah konsisten menjalankan kebijakan yang mengutamakan keselamatan masyarakat.

“Masyarakat menaruh harapan besar pada pemerintah untuk dapat mengendalikan dan menangani pandemi ini,” kata Puan dalam keterangan tertulis, Senin (14/9/2020).

Puan mengingatkan agar pemerintah pusat dan daerah dalam mengambil kebijakan terkait penanganan Covid-19 harus berdasarkan data akurat dan menerima masukan untuk menjadi bahan kajian.

Selain itu, Puan berharap, tidak ada pihak yang memanfaatkan situasi pandemi untuk tujuan politik tertentu, karena salah satu kunci keberhasilan penanganan Covid-19 adalah kerja sama seluruh elemen masyarakat.

“Hadirkan politik dengan wajah kemanusiaan, jangan politisasi keadaan,” ujar Puan.

Lebih lanjut, Puan mengatakan, kebijakan yang telah ditetapkan pemerintah perlu dukungan masyarakat seperti Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan lainnya.

“Jangan sia-siakan pengorbanan masyarakat yang sudah berdiam diri di rumah untuk menjaga diri. Kita harus terus disiplin pakai masker, cuci tangan dengan sabun, dan jaga jarak fisik,” ujarnya.

Komentar