LaNyalla Lantik Sekjen DPD RI & Deputi Bidang Administrasi

JAKARTA-Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti melantik Rahman Hadi sebagai Sekretaris Jenderal DPD RI, dan Lalu Niqman Zahir sebagai Deputi Bidang Administrasi. Pelantikan tersebut disaksikan langsung oleh Wakil Ketua DPD RI Mahyudin, Wakil Ketua DPD RI Sultan B. Najamudin, dan pejabat di lingkungan Sekretariat Jenderal DPD RI.

“Secara resmi saya melantik Sekretaris Jenderal DPD RI Rahman Hadi dan Deputi Bidang Administrasi Lalu Niqman Zahir. Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan sesuai tanggung jawab yang diberikan,” ucap LaNyalla di Gedung Nusantara IV Komplek Parlemen, Jakarta, Senin (14/12).

Menurutnya, penetapan Rahman Hadi sebagai Sekretaris Jenderal DPD RI, dan Lalu Niqman Zahir sebagai Deputi Bidang Administrasi sesuai dengan ketetapan Presiden Joko Widodo. Selain itu, upacara pelantikan dan sumpah jabatan ini merupakan puncak rangkaian dari proses seleksi yang telah berlangsung selama enam bulan lamanya.

“Pelantikan kali ini juga bagian komitmen DPD RI untuk menjamin efektifitas proses administrasi. Saya mengharapkan saudara berkerja keras untuk menggerakkan sistem kinerja agar DPD RI bekerja optimal menyerap dan menghimpun aspirasi daerah, sehingga harapan masyarakat bisa terpenuhi. Serta terpenuhinya semboyan DPD RI yaitu Dari Daerah Untuk Indonesia,” kata senator asal Jawa Timur itu.

LaNyalla menambahkan DPD RI sebagai lembaga negara memiliki fungsi dan tugas yang semua akan dicatat dalam sejarah. Untuk itu, keberhasilan DPD RI juga tak lepas dukungan oleh Sekretariat Jenderal DPD RI dalam proses administrasi.

“Saya berharap Sekretariat Jenderal DPD RI bisa bekerja efektif dan efisien mendukung parlemen yang modern. Selain itu, DPD RI kedepan dengan dukungan Sekretariat Jenderal bisa memberikan perhatian seperti rapat sebagai fungsi legislasi, peningkatan kualitas RUU DPD RI, dan peningkatan kajian,” tutur LaNyalla.

Ketua DPD RI memberikan selamat atas jabatan baru yang diemban. Ia juga mendoakan Sekretaris Jenderal DPD RI dan Deputi Bidang Administrasi bisa bekerja sebaik-baiknya. “Saya ucapkan selamat kepada saudara yang baru dilantik. Saya berharap saudara-saudara bisa mengemban tugas sebaik-baiknya. Jabatan bukan hak melainkan amanah bagi kita,” terangnya.

Seperti diketahui, sejak DPD RI berdiri, jabatan Sekretaris Jenderal DPD RI pertama adalah Siti Nurbaya yang kemudian dilanjutkan oleh Sudarsono Hardjosoekarto dan Reydonnyzar Moenek. Untuk saat ini Sekretaris Jenderal DPD RI dipercayakan kepada Rahman Hadi.

Rahman Hadi merupakan pria kelahiran Cukoh Nau, 14 September 1969 dengan jabatan terakhir Kepala Biro umum. Ia tercatat pernah menempuh pendidikan di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dengan pendaftaran dari Lampung. Kemudian ia melanjutkan S3 di Universitas Padjadjaran.

Komentar