DPR-RI Ir.H.M Ridwan Hisjam, Berikan Bantuan 10 Ribu Paket Sembako Warga Malang Terdampak Covid-19

Malang, b-Oneindonesia – DPR-RI Fraksi Partai Golkar Dapil Jatim V Malang Raya, Ir.H.M Ridwan Hisjam, memberikan bantuan 10.000 (Sepuluh Ribu ) paket sembako, kepada  masyarakat terdampak covid -19  di Malang Raya, Minggu (17/5/2020).
Bantuan tersebut sudah didistribusikan oleh tim RHC (Ridwan Hisjam Center) dan relawan di tingkatan kecamatan dan di tingakat Desa/kelurahan, dan hingga saat ini masih berjalan.

Sedangkan  tim RHC tersebut diKetuai oleh Achmad Fajar yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris partai Golkar Jatim Bidang Pemenangan Pemilu II wilayah (Malang Raya, probolinggo dan Pasuruan). Sementara Ir.H.M Ridwan Hisjam berharap bantuan 10.000 paket sembako kepada masyarakat terdampak covid 19 yang diserahkan tepat menjelang hari raya,  dapat meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19.
Sehingga masyarakat tidak perlu lagi mencari bahan pangan pokok diluar rumah, sesuai anjuran pemerintah agar di rumah saja.

“Menjelang Idul fitri saya mendistribusikan 10.000 paket sembako untuk masyarakat, dan saya berharap dengan bantuan tersebut masyarakat malang raya tetap tenang dirumah dalam menghadapi pandemi covid-19” kata Ir.H.M Ridwan Hisjam.

Ridwan Hisjam menghimbau agar masyarakat tetap waspada akan virus corona ini, karena sampai detik ini belum ditemukannya vaksinnya. Dengan begitu salah satu cara ialah memutus rantai penularannya, yaitu jaga jarak dan menjaga kebersihan.
Apalagi Direktur kedaruratan WHO, dr Mike Ryan, memperingatkan bahwa virus corona SARS-CoV-2 penyebab Covid-19 mungkin tak akan pernah hilang meski nanti ada vaksin.

Dengan dirumah sesuai anjuran presiden Ir. H. Joko Widodo,  Ridwan Hisjam yakin anjuran tersebut akan memutus rantai penularan virus corona/covid-19 dan berharap malang raya akan kembali normal kembali, perlu diketahui malang raya termasuk zona merah dalam penyebaran covid-19  yang di tetapkan oleh guburnur jawa timur.

Dengan kondisi tersebut pemerintah membatasi jam kerja masyarakat, tentu ini sangat merugikan masyarakat yang pendapatannya hanya bergantung pada pendapatan harian.
Banyak masyarakat mulai resah akan kebijakan dan situasi pandemi tersebut, apalagi dalam minggu ini malang raya akan menerapkan Pembatasan sosial berskala Besar (PSBB).

Tentu perekonomian masyarakat akan semakin sulit, dalam situasi tersebut Ridwan Hisjam Hadir membagikan 10.000 paket sembako untuk meringankan masyarakatnya di dapil V malang raya tersebut.
Menurut Achmad Fajar ketua RH Center pendistribuan tersebut akan di antar kerumah masing-masing masyarakat yang membutuhkan, karena achmad fajar tidak ingin melanggar aturan-aturan pemerintah dalam situasi pandemi ini.

“kami berupaya akan mengantar sendiri kerumah masyarakat dengan bantuan Tim RH Center,untuk menghindari kerumunan yang bisa menyebabkan penularan virus corona/covid-19, pembagian 10.000 sembako tersebut sudah kami distribusikan sejak tanggal 11 Mei kemarin hingga saat ini, Alhamdulillah masyarakat senang akan hadirnya paket sembako oleh Ir.H.M Ridwan Hisjam,” terangnya.

Sekitar 10.000 paket sembako sudah kami distribusikan untuk masyarakat malang raya,hari ini tim kami masih jalan ke pelosok-pelosok desa untuk menyalurkan paket sembako tersebut, semoga dalam minggu ini sudah selesai dan semoga tepat sasaran.
“Kami di RH Center juga menerima layanan informasi bagi masyarakat yang membutuhkan paket sembako tersebut, kantor kami buka 24 jam,yang akan menampung aspirasi masyarakat malang raya,” paparnya.

Dalam pendistribusian turun juga anggota DPRD Kota Malang, yaitu Suryadi, S.Pd.
Menurutnya paket sembako kini sudah sampai di seluruh pengurus fungsionaris DPD sampai ke titik Pengurus Desa Partai Golkar Semalang Raya.

“Kedepannya Tim RH Center akan lebih Fokus pendistribusian paket sembako Ke masyarakat secara merata dan tepat sasaran,agar masyarakat tetap tenang dirumah masing-masing dan mawas diri dalam menghadapi covid-19,” ujarnya.

Komentar