Puan Maharani Ajak Masyarakat Berdonasi Melawan Covid-19 Lewat Konser Virtual Bimbo

Jakarta, b-Oneindonesia – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR RI) Puan Maharani mengajak masyarakat Indonesia untuk terlibat bersama-sama melawan Covid-19 melalui konser virtual bertajuk Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona yang diselenggarakan Minggu, 17 Mei 2020.

Hari Minggu jam 19.00-22.00 WIB di TVRI diadakan konser virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona,” tulis Puan di Instagram. Dari video yang diunggahnya, Puan juga terlibat dalam konser virtual tersebut. Puan menyumbangkan suaranya dengan menyanyikan lagu Ibu Pertiwi. Putri dari Megawati Soekarnoputri itu berharap dari konser virtual ini masyarakat bisa saling bahu-membahu menyisihkan sebagian harta yang dimilikinya untuk diberikan kepada mereka yang lebih membutuhkan untuk bersama-sama melawan Covid-19.

“Lewat konser virtual ini kita gotong royong menggalang dana untuk saudara saudari kita yang membutuhkan bantuan di tengah pandemi Covid-19. Ayo kita gotong royong berskala besar,” ujar Puan

Konser Berbagi Kasih Bersama Bimbo ini digelar MPR RI bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), yang disiarkan secara langsung dari studio TVRI. Ketua MPR Bambang Soesatyo mengajak masyarakat berpartisipasi memberikan donasi bagi para pekerja seni yang terdampak pandemi Covid-19, yang bisa diberikan saat menyaksikan konser virtual.

Selain itu, Bamsoet juga mengatakan motor listrik milik Presiden Joko Widodo yang telah ditandatangani Presiden dilelang dalam konser virtual tersebut. Motor tersebut merupakan motor buatan dalam negeri merek Gesits. “Sepeda motor tenaga baterai ini bisa menempuh jarak 70 kilometer sekali pengisian baterainya sekitar 3 jam,” kata Bamsoet.

Selain melibatkan para petinggi negara dan politikus, konser virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo ini juga diramaikan oleh sejumlah public figure seperti, Judika, Via Vallen, Rossa, Cita Citata, Iis Dahlia, Prilly Latuconsina, Marcella Zalianty, Olivia Zalianty, Reza Rahadian, Olla Ramlan, Titi Kamal, Joe Taslim, Ayu Dewi, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Komentar