oleh

Orasi Kebangsaan Konbes XXIII GP Ansor, Puan Maharani Sampaikan Cinta Bung Karno pada NU

-Senayan-771 views

Minahasa, b-Oneindonesia – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Puan Maharani, memberikan orasi kebangsaan di kegiatan Konferensi Besar XXIII Gerakan Pemuda Ansor di Minahasa, Sulawesi Utara. Orasi kebangsaan ini digelar secara virtual, Sabtu (19/9/2020).

Di awal orasinya, Puan Maharani mengatakan, NU menganugerahi gelar Waliyul Amri kepada Bung Karno, yang berarti Pemimpin Nasional dalam keadaan darurat, gelar ini menandakan, Bung Karno menjadi pemimpin secara sariat. Kata Puan, sebagai cucu dari Bung Karno, secara pribadi mengucapkan terima kasih atas pemberian gelar itu.

NU sungguh beruntung  memiliki GP Ansor, di saat ada kelompok yang merongrong ideologi Pancasila, Ansor selalu dalam barisan terdepan untuk menyampaikan baktinya kepada negeri ini. Ansor mempertaruhkan jiwa dan raga untuk membela NKRI dan Pancasila.

“Kiai NU menegaskan Pancasila sejalan dengan nilai-nilai agama. Tidak boleh ada lagi pihak yang merongrong pancasila,” ujar Puan di hadapan Ketua Umum Ansor dan jajaran Pengurus Pusat serta 34 Pimpinan Wilayah se-Indonesia.

Puan menambahkan, saat ini negara menghadapi Covid 19, dan belum ada formula yang pasti, keberhasilan terletak pada kedisiplinan mencegah , tertib melaksanakan protokol kesehatan. Covid mengakibatkan penurunan ekonomi masyarakat dan untuk menghadapi itu, DPR RI bergorong-royong bersama pemerintah menyelamatkan rakyat.

“DPR dan Pemerintah memberi penguatan di bidang kesehatan, penguatasn regulasi dan keuangan, fasilitias kesehatan, melakukan upaya pencegahan. Dukungan anggaran untuk pengadaan vaksin, bantuan sosial kepada masyarakat.

Memperkuat pelaku usaha, agar tetap dapat bertahan, diarahkan bagi UMKM dan usaha mikro serta Bantuan sosial modal kerja,” ujarnya.

Di akhir orasi, puan mengatakan semua harus optimis bisa menghadapi pandemi ini, tidak boleh tenggelam dalam perpecahan dan perbedaan.

“Selamat menyelenggarakan Konferensi Besar, semoga bisa menghasilkan  gagasan, ide-ide besar, membumikan Pancasila serta mencari solusi pandemi covid 19,” tutupnya.

Share this:

Komentar

News Feed