oleh

MPR Undang Para Mantan Presiden dan Ketum Parpol Hadiri Pelantikan Presiden

-Senayan-454 views

Jakarta, b – oneindonesia – Sekretaris Jenderal Majelis Permusyawaratan Rakyat ( MPR) Ma’ruf Cahyono mengatakan, dua mantan presiden, yakni Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah mengonfirmasi bakal hadir dalam acara pelantikan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden, Minggu (20/10/2019).

“Alhamdulillah kemarin dengan secara langsung ya menyampaikan undangan MPR datang dari mulai presiden ke lima Megawati ya siap hadir, SBY siap hadir,” kata Sekretaris Jenderal MPR Ma’ruf Cahyono di Kompleks Senayan, Jakarta, Jum’at (18/10/2019).

Ma’ruf juga memastikan, calon presiden dan wakil presiden di Pemilu 2019 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pun akan menghadiri acara pelantikan.

KehadiranPrabowo-Sandiaga, kata Ma’ruf, diharapkan bisa membawa pesan positif di mata internasional, bahwa demokrasi di Indonesia berjalan sangat baik.
Saya kira ini tokoh-tokoh akan hadir dalam pelantikan dan membawa pesan positif, tidak hanya internal kita tapi juga dunia internasional bahwa perhelatan lima tahunan untuk melegitimasi pemimpin nasional tingkat presiden itu mendapat citra yang baik di mata internasional,” ujarnya.

Selanjutnya, Ma’ruf mengatakan, para ketua umum parpol juga diundang MPR dan dipastikan hadir dalam acara pelantikan presiden. “Ketua umum partai undangan juga sudah dilayangkan InsyaAllah hadir,” ujarnya.

Perlu diketahui, Jokowi-Ma’ruf nantinya akan dilantik menjadi presiden dan wakil presiden pada Minggu, mulai pukul 14.30 WIB di Gedung DPR/MPR.
Pernyataan tersebut disampaikan Ketua MPR Bambang Soesatyo setelah rapat gabungan dengan seluruh pimpinan fraksi dan DPD di Kompleks Parlemen, Senayan.
[19/10 15:12] John F Sayuti: MPR Undang Para Mantan Presiden dan Ketum Parpol Hadir di Pelantikan Jokowi

Share this:

Komentar

News Feed