Usai Pertemuan Tertutup Dengan DPR RI, Prabowo Sebut Kementerian Pertahanan Bentuk Tim Investigasi ASABRI

Jakarta,b-Oneindonesia-Usai rapat DPR, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan pihaknya telah membentuk tim investigasi untuk mengusut kasus dugaan korupsi di BUMN PT Angkatan Bersenjata Republik Indonesia ( Asabri).

“Asabri sudah kami bentuk tim investigasi,” kata Prabowo di DPR, Senayan, Jakarta, Senin (20/1/2020). Ia mengatakan tim tersebut sudah mulai bekerja.
Namun Prabowo tak menyebutkan pemimpin tim investigas tersebut.

“Sudah, sudah (mulai),” ujarnya.Prabowo juga mempercayakan soal pengungkapan kasus itu kepada aparat penegak hukum.

Dia optimistis kasus tersebut bisa terang benderang.”Saya kira penegak hukum juga sudah bertindak. Kami akan tegakkan hukum,” ujar Prabowo.

Sementara itu, Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis telah memerintahkan Bareskrim membentuk tim gabungan untuk menelusuri dugaan korupsi pada PT Asabri.

Tim tersebut dikepalai Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo dan terdiri dari Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri dan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya.

“Memerintahkan Bareskrim untuk membuat tim gabungan dari Dittipikor dan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya untuk melakukan langkah-langkah verifikasi dan penyelidikan,” kata Idham di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Hingga saat ini, kata Idham, pihaknya sedang melakukan verifikasi maupun penyelidikan terkait dugaan tersebut.

“Tahapannya baru ke proses verifikasi, penyelidikan, yang tentu saja langkah-langkah dan progresnya akan dilihat ke depan,” ujarnya.

Komentar