oleh

Fraksi Golkar DPR RI Firman Soebagyo : Saatnya Para Anggota DPR RI Tes Virus Korona

-Senayan-468 views

Jakarta, b-Oneindonesia – DPR RI dari Fraksi Golkar Firman Soebagyo mengaku telah berkomunikasi dengan Setjen DPR RI untuk dilakukan mengecekan atau tes kesehatan bagi seluruh anggota DPR.“sudah meminta kepada sekjen DPR RI agar semua anggota DPR RI dilakukan pengecekan atau tes kesehatan yang sama demi kenyamanan, keyakinan dirinya dan keluarga,” kata Firman, Sabtu (21/3/2020).

Sebelumnya, Firman sangat geram dengan sikap Anggota DPRD Pati, Jawa Tengah dari salah satu Kabupaten di eks Karesidenan Pati yang baru kembali kunjungan kerja dari Lombok Provinsi NTB tidak mau melakukan disemprot cairan disinfektan. Firman sangat menyesalkan kejadian itu.“Langkah itu, sesungguhnya untuk kepentingan diri sendiri dan keluarga, atau sebagai antisipasi apakah ada dampak virus Korona atau tidak. Itu juga menaati 5 protokol yang telah ditetapkan Pemerintah dan peraturan Pemerintah Provinsi dan Pusat.

Firman meminta kepada seluruh anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi dan Kab/Kota se Jawa Tengah tidak boleh meniru jejak kawan-kawannya yang salah mendapat merespon sikap masyarakat.“Anggota DPRD dan DPR harus memberikan contoh yang baik pada masyarakat, tidak boleh arogan. Karena virus Korona ini memang sangat mengkawatirkan, penularanya yang sangat cepat dan ganas. Sampai hari ini di Italia tercatat negara yang korbannya tertinggi diantara negara-negara lain di atas usia 60 tahun ke atas atau usia lansia,” ujar Firman.

“Selain itu, khusus untuk Anggota DPRD Kabupaten Pati dari Fraksi Golkar harus benar-benar mentaati semua aturan yang dibuat Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten. Seluruh perintah atau aturan sangat penting untuk dijalankan,” ujar Firman.

Juru Bicara Pemerintah dalam Penanganan Virus Korona Achmad Yurianto menyebutkan bahwa rapid test merupakan sistem penguatan tracing. Jadi hanya dilakukan bagi orang yang masuk dalam tracing atau yang kontak langsung dengan pasien positif virus Corona (COVID-19).
Mekanisme rapid test
pun tidak dilakukan dari rumah ke rumah. Namun, pihaknya akan mendatangi lokasi yang memang menjadi hasil tracing pasien positif corona.

Share this:

Komentar

News Feed