Wakil Ketua Komisi 1 DPR RI Teuku Riefky Harsya Salurkan 1.919 Beasiswa Pendidikan

Banda Aceh, b-Oneindonesia – Sebanyak 1.919 siswa di Banda Aceh mendapatkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) usulan Teuku Riefky Harsya (TRH), Anggota DPR RI asal Aceh melalui Kemendikbud RI.

Bantuan itu disalurkan secara simbolis bersamaan dengan sosialisasi dan penyerahan SK penerima di Aula Kantor Camat Ulee Kareng, Banda Aceh. Senin, (22/9/2020).

Jumlah total Beasiswa Usulan TRH untuk Banda Aceh tahun ini mencapai 1.919 orang siswa dengan rincian untuk SD 1259 siswa, SMP 523 siswa, SMA 21 siswa dan SMK 116 siswa.

Jumlah Beasiswa yang diberikan kepada siswa untuk SD sejumlah Rp 450.000, SMP Rp 750.000, SMA dan SMK Rp 1.000.000 untuk setahun sekali.

Sosialisasi dan penyerahan simbolis dilaksanakan sesuai protokol kesehatan oleh Tim Rumah Aspirasi Teuku Riefky Harsya seperti mencuci tangan, memakai masker, pemeriksaan suhu badan dan tetap menjaga jarak.

Acara dihadiri oleh Wakil Ketua DPRK Banda Aceh, H. Isnaini Husda, SE, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh Dr Saminan Ismail, M.Pd, Para Kepala Sekolah, perwakilan wali murid dan siswa penerima manfaat, Joni Kapluk dan para para pengusul Beasiswa

Tenaga Ahli Teuku Riefky Harsya, Aidil Mashendra, S.Pd. S.Sos mengatakan beasiswa ini sebagai wujud komitmen Anggota DPR-RI Teuku Riefky Harsya terhadap masyarakat Aceh khususnya bagi pelajar untuk membantu keperluan sekolah apalagi di musim pandemi ini.

“kami menyarankan para orang tua dapat menggunakan Beasiswa ini secara maksimal apalagi di masa Covid-19 ini, Orang tua boleh membeli paket data untuk belajar daring bagi daerah yang belum bisa belajar tatap muka” ujar Aidil yang juga sudah meraih gelar master Hipnoterapi ini.

Komentar