Aksi Corona Fight di MPR, Para Jurnalis & Ojol Terima 1000 Paket Bantuan Cegah Covid – 19

Jakarta, b-Oneindonesia – Dengan menjaga jarak aman 1 meter dengan mencontoh drive-thru Corona seperti Korsel akan dibagikan sebanyak 1000 paket bantuan mencegah mewabahnya Covid-19. Pada aksi solidaritas bersama Pimpinan MPR, Ketua Umum PWI Pusat, Ketua Umum Kadin, Ketua Press Room Parlemen, Puteri Indonesia, Ketua Umum MBI, Ketua Umum Gerak BS dan panitia lainnya melawan Corona-Fight Corona digelar besok, Senin, (23/3/2020) di depan Gerbang Utama MPR mulai pukul 14.00 WIB.

Dibagikan 1000 Paket berisi 5 buah masker dapat dicuci, 5 pasang sarung tangan karet, 5 botol hand sanitizer, 1 botol/dus Vitamin C 45 butir, 1 kotak snack, 4 botol jamu siap minum (beras kencur, gula asam, kunir asam) dan 1 botol hand gel sanitizer Zaitun dari Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia.

Siaran PWI Pusat, Minggu (22/3/2020), menyebutkan, aksi solidaritas itu merupakan kerjasama dengan PWI Pusat, Kadin Indonesia, Motor Besar Indonesia,  Komunitas Gojek Online, Gabungan Aksi Roda Dua, Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia dan diikuti para wartawan media cetak, online serta elektronik dan komunitas ojek online (ojol).

Selama kegiatan akan diawasi dokter dari klinik Parlemen juga oleh dua dokter lainnya yaitu dr. Rheza Maulana S.,BMedSc (Hons), MM, MARS dan dr. Zainy Hamzah, Sp.BS. Pihak panitia telah mengatur tata caranya.

Komunitas ojol standby di lapangan Taman Ria dikoordinir oleh pimpinannya membuat jarak masing-masing 1 meter dan iring-iringan meluncur ke depan gerbang MPR. Sebelum mencapai tenda utama di depan Gerbang Gedung Parlemen (diatur oleh pihak polda dan Pamdal). Mereka beserta motornya per 10 motor akan disemprot oleh petugas disinfektan lalu menuju ke tenda utama tanpa turun dari motor untuk mengambil paket yang sudah disiapkan di atas meja dan langsung pergi tanpa penyerahan apalagi salaman dengan pimpinan MPR. 

Di depan meja yang berjarak 1 meter itu hadir pimpinan MPR 6 orang, Ketua Umum PWI Pusat, Ketua umum Kadin, Ketua Press Room Parlemen, Puteri Indonesia 2 orang, Ketua umum MBI, Ketua umum Gerak BS dan panitia lainnya, kemudian komunitas ojol mengambil Paket bantuan yang sudah diletakkan di atas 10 meja itu masing-masing berjarak 1 meter.

Begitu juga dengan para wartawan, mekanismenya penerima paket menuju tenda utama dari dalam halaman DPR dan dekat pos gerbang utama Gedung Parlemen dengan jarak duduk 1 meter. 

Semua yang hadir sebelum mulai acara akan disemprot seluruh badannya. Dan semua wajib pakai masker, sarung tangan karet yang sudah disiapkan. Disarankan bawa topi dan kacamata.
Selesai acara, sebelum meninggalkan tempat acara semua kembali disemprot untuk memastikan tidak ada virus yang menempel dipakaian peserta kegiatan.

Komentar