Ketua Umum Kaukus Papua dari DPD Terpilih Yorrys Raweyai

Jakarta, b-oneindonesia Kelompok Kaukus Papua akhirnya terbentuk di Parlemen, Senayan, dengan kepengurusan yang terbentuk Kaukus Papua.

Ketua umum (Ketum) dijabat Yorrys Raweyai dari DPD RI asal dapil Provinsi Papua.
Jimmy D. Ijie, SH anggota DPR RI dapil Papua Barat menjabat sebagai Wakil Ketua Kaukus Papua, serta dibantu oleh Wakil Ketua Komarudin Watubun pengurus DPP PDIP.

Jabatan Sekertaris Jenderal (Sekjen) Kaukus Papua dijabat oleh Dr. Filep Wamafma, SH., M.Hum. Dalam keterangannya, Sekjen Kaskus Papua, Filep Wamafma mengatakan bahwa terbentuknya kaukus Papua dengan tujuan prinsip mencari solusi dan memecahkan masalah di tanah Papua.

Sekretaris Jendral (Sekjen) Wamafma, selasa (22/10) siang mengatakan, pembentukan Kaukus Papua tergabung antara anggota DPD RI dan anggota DPR RI asal Dapil Papua dan Papua Barat.

“Maksud dan tujuan dengan prinsipnya pembentukan Kaukus untuk mencari solusi dalam penyelesaian semua masalah Papua, di antaranya masalah HAM, keberpihakan kepada rakyat Papua dan sesuai amanat Undang undang Otonomi Khusus, masalah ekonomi lainnya di tanah Papua” ujar Wamafma.

Komentar