Gebrakan Erick di BUMN Mendapat Dukungan Penuh di DPR

Jakarta, b-oneindonesia- Gebrakan yang dilakukan Menteri BUMN Erick Thohir dalam merombak alur birokrasi mendapat atensi positif dari kalangan ekonom hingga wakil rakyat.
Ketua Komisi VI DPR Faisol Riza menyatakan dukungan penuh atas terobosan menteri BUMN yang berani melakukan perubahan strategis.

Menurut Faisol langkah Erick ini merupakan sebuah usaha untuk menciptakan perbaikan kinerja di tubuh Kementerian BUMN. “Kita dukung. Lakukan yang terbaik agar BUMN bisa lebih baik kinerjanya,” ujar Faisol Riza, Selasa (19/11).

Politikus PKB ini menilai sebagai mitra Kementerian BUMN, Komisi VI akan ikut serta mendorong semangat professionalisme dan transparansi di kementerian yang menaungi ratusan badan usaha milik negara tersebut.

Fasiol pun yakin bahwa langkah yang diambil Erick adalah murni kebijakan profesional dan penyegaran untuk mencapai peningkatan performa.
“Tentu perlu juga disampaikan agar dilakukan sesuai aturan dan harus didasarkan pada profesionalitas,” ujarnya.

Langkah Erick dinilai menjadi sinyal visi dan misi kementerian BUMN yang lebih profesional, kuat, dan lincah.

Ekonom Indef, Bhima Yudhistira menilai langkah Erick ini jadi bagian dari penguatan kementerian yang dipimpinnya. Menurut Bhima, sejumlah sektor yang selama ini masih belum efektif mendapat penguatan dan penyegaran.

Menurut Bhima, ada harapan besar bahwa perombakan yang dilakukan Erick akan menuju penguatan pengawasan dan efektivitas organisasi yang profesional.

Komentar