Ketua DPR Berharap Setelah Pelantikan Kabinet Para Menteri Segera Bekerja

Jakarta, b-oneindonesia- Ketua DPR RI Puan Maharani menghadiri pelantikan Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Rabu (24/10). Puan mengikuti proses pelantikan di baris depan berdampingan dengan wakil presiden KH. Maruf Amin, Presiden ke 4 RI Hj. Megawati Soekarnoputri, Ketua MPR RI dan ketua DPD RI.

Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan selamat bekerja kepada para Menteri yang dilantik untuk membantu presiden dan wakil presiden mencapai visi misi yang telah ditetapkan untuk lima tahun ke depan. “Tantangan ke depan makin kompleks, para Menteri harus bekerja sama dan bersinergi, serta menghilangkan sifat ego sektoral, “ ujar peraih suara terbanyak pileg 2019 ini.

Khusus untuk menteri-menteri bidang ekonomi, Puan meminta agar mereka mengantisipasi memburuknya kondisi perekenomian dunia yang diprediksi akan menghadapi resesi ekonomi. “Segera buat kebijakan anti siklus untuk antisipasi trend memburuknya perekonomian dunia yang akan berdampak ke kita.”

Puan juga akan memaksimalkan fungsi pengawasan DPR untuk memastikan program-program pemerintah terdeliver. “mencek apakah masyarakat menerima manfaat dari program-program itu.”

Jadi para mentri juga harus turun kelapangan , untuk memastikan program pemerintah tepat sasaran .

Komentar