Kebanggaan Medali Pertama Dipersembahkan Perempuan Indonesia

Jakarta, b-Oneindonesia – Ketua DPR RI Puan Maharani merasa bangga dengan medali pertama yang diraih Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Terlebih medali perdana bagi Merah Putih dipersembahkan oleh seorang perempuan Indonesia, Windy Cantika Aisah, atlet angkat besi.

“Saya terharu sekaligus bangga medali pertama kita dipersembahkan seorang perempuan kuat Indonesia dalam arti sebenarnya,” kata Puan di Jakarta, Sabtu (24/7/2021).

“Kita tahu prestasi gemilang Windy hari ini juga berkat seorang perempuan kuat di belakangnya, yakni sang ibunda,” kata Puan tentang Siti Aisah, ibunda Windy yang juga mantan atlet angkat besi dan kini melatih banyak generasi muda bangsa, termasuk putrinya.

Puan berharap medali perunggu yang diraih Windy dari cabang olahraga angkat besi kelas 49 kg putri, bisa menjadi pelecut bagi atlet-atlet Merah Putih lain untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa.

“Saya yakin medali yang dipersembahkan Windy adalah pembuka jalan bagi medali-medali lain yang akan ditorehkan atlet-atlet nasional kita,” kata Puan.

Terlebih, kata Puan, masih ada cabang-cabang olahraga andalan Indonesia yang belum memasuki babak final, seperti bulutangkis dan panahan.

“Tentu kita ingin para atlet-atlet nasional kita bermain lepas tanpa beban. Karena dengan begitu mereka akan memberikan performa yang terbaik buat bangsa,” kata Puan.

“Setiap kabar gembira dari Tokyo sana, pasti akan memberikan energi positif bagi bagsa ini yang sedang berjuang menghadapi pandemi,” ujar mantan Menko PMK ini.

Lebih jauh dari itu, Puan berharap para atlet nasional Indonesia yang berlaga di ajang Olimpiade Tokyo 2020, agar selalu menjaga stamina agar tetap prima dan menjaga protokol kesehatan.

“Kami sadar perjuangan atlet nasional di Olimpade kali ini lebih berat karena harus berlaga di tengah pandemi yang melanda dunia. Untuk itu jangan lengah, dan tetap waspada demi memberikan yang terbaik bagi bangsa,” kata Puan.

Untuk diketahui, dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020 ini, Indonesia tidak menargetkan perolehan medali, melainkan peringkat. Jika pada Olimpiade Rio 2016, Indonesia menduduki peringkat 46, maka di Olimpiade Tokyo 2020, Merah Putih menargetkan masuk peringkat 40 besar.

Komentar