oleh

Fadli Zon Ditunjuk Gerindra Jadi Ketua BKSAP DPR RI

-Senayan-667 views

Jakarta, b – oneindonesia – Partai Gerindra sudah menyusun nama-nama anggotanya yang akan duduk pada pimpinan Alat Kelengkapan Dewan ( AKD).
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco membocorkan dua dari sembilan jabatan AKD yang akan dijabat kader partainya.

“BKSAP (Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen) Pak Fadli Zon, Baleg (Ketua Badan Legislatif) Supratman Andi Agtas,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Kamis (24/10/2019).

Dasco mengatakan, nama-nama yang sudah disepakati itu akan diserahkan ke Sekretaris Jenderal DPR untuk ditetapkan oleh pimpinan DPR RI dalam rapat paripurna mendatang.
Ia berharap, seluruh AKD dapat mulai bekerja pada akhir Oktober 2019.
“Kalau mungkin sudah siap, pekan ini ya,” ujar dia.
Berikut ini nama-nama pimpinan AKD dari Fraksi Partai Gerindra :

1. Ketua BKSAP : Fadli Zon
2. Ketua Baleg : Supratman Andi Agtas
3. Wakil Ketua KomisiI : Bambang Kristiono
4. Wakil Ketua Komisi III : Desmond J Mahesa

5. Wakil Ketua Komisi IV : Budi Jiwandono
6. Wakil Ketua Komisi V : Ahmad Riza Patria
7. Wakil Ketua Komisi VI : Mohammad Hekal
8. Wakil Ketua Komisi VII: Gus Irawan Pasaribu
9. Wakil Ketua Komisi VIII : Laksamana Moekhlas Sidik
DPR RI sebelumnya telah menggelar Rapat Paripurna Masa Persidangan I Tahun 2019-2020 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa (22/10/2019) lalu.

Rapat tersebut mengesahkan jumlah pimpinan komisi dan keanggotaan AKD.
DPR menetapkan 11 ketua komisi di DPR dan 4 wakil ketua untuk masing-masing komisi. Selain itu, rapat juga menetapkan jumlah keanggotaan fraksi dalam AKD.

Jumlah AKD di DPR di antaranya Badan Musyawarah 58 anggota, Badan Legislatif 80 anggota, Badan Anggaran 100 anggota, Badan Akuntabilitas Keuangan Negara 9 anggota, Badan Kerja Sama Antar-Parlemen 53 anggota, Majelis Kehormatan Dewan 17 anggota, Badan Urusan Rumah Tangga 25 anggota, dan Panitia Khusus 30 anggota.

Share this:

Komentar

News Feed