Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah: ” Sosok Evita Nursanty Anak Kolong Yang Layak Pimpin KBPP Polri

DR Evita Nursanty Komisi VI DPR RI Fraksi PDIP

Jakarta, b-Oneindonesia -Dukungan mengalir kepada DR Evita Nursanty atau yang biasa disapa Mba Evi untuk memimpin organisasi Keluarga Besar Putra-Putri (KBPP) Polri. Kali ini datang dari Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah.

Dalam tayangan video berdurasi 2 menit lebih dukungan kepada Mba Evi begitu lugas dari kader Banteng yang juga Wakil Ketua MPR. Tidak hanya dukungan, Basarah juga memberikan testimoni yang positif.

“Saya mendukung perjuangan rekan kami, sahabat kami, DR Evita Nusanty. Kami adalah sama-sama lahir dari keluarga Kepolisian Republik Indonesia,” kata Ahmad Basarah, Kamis, 25 Februari 2021.

Basarah mengatakan, “sebagai anak kolong dirinya bersama Evi memilih jalan untuk melakukan pengabdian kepada bangsa dan negara. Dan untuk selanjutnya, mengabdi kepada bangsa dan negara sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia. Dan juga saya mendapat amanat saat ini, menjadi wakil ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia untuk periode yang ke-2,” katanya seraya menyebut sejak 2009, Evi dan dirinya bersama sama berjuang di parlemen dengan para anggota DPR yang lain.

“Selama 10 tahun lebih, saya mengenal DR Evita Nusanti adalah figur yang mengkhitmati dan menghayati tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota parlemen. Ia juga meniti karir secara akademis dengan jenjang pendidikan tertinggi, mencapai gelar Doktor yang diperolehnya,” ujarnya.

Memuji langkah Evi, Basarah menyebut suatu kombinasi perjuangan yang lengkap, jalur politik dilengkapi dengan alat perjuangan intelektual sebagai seorang akademisi.

“Oleh karena itu, saya percaya jika Mba Evi  memimpin organisasi keluarga besar putra-putri Polri. Organisasi ini kelak akan menjadi organisasi yang semakin baik, semakin solid, semakin diperhitungkan, dan tentu saja semakin bermanfaat,” tegasnya.

Harapan besar pengabdian Evi, lanjut Basarah bukan hanya bagi Keluarga Besar Putra-Putri (KBPP) Polri tapi juga bagi bangsa negara dan rakyat Indonesia.

“Oleh karena itu melalui forum ini saya memberikan dukungan moril pada Mba Evi untuk berjuang. Dalam musyawarah besar, atau musyawarah nasional yang akan dilaksanakan oleh keluarga besar putra-putri Polri untuk menjadi Ketua Umum keluarga besar putra-putri Polri. Selamat berjuang, Tuhan akan meridhoi perjuangan kita bersama Amin Ya Robbal Allamin,” ujarnya.

Komentar