Puan Maharani Ajak Semua Negara Perkuat Kerja Sama Global Berantas Narkoba

Jakarta, b-Oneindonesia – Ketua DPR RI Puan Maharani, mengajak semua negara terus memperkuat kerja sama global dalam memberantas narkoba. Hal itu disampaikan Puan saat memperingati Hari Anti-Narkoba Internasional yang diselenggarakan Badan Narkotika Nasional (BNN).

“Kita jangan pernah lengah melawan narkoba dan jangan pernah memberi ruang bagi peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Kita harus lindungi generasi muda dan masa depan bangsa Indonesia,” kata Puan dalam release yang diterima b-Oneindonesia di Jakarta, Jumat (26/6).

Dikatakan Puan, upacara hari antinarkotika Internasional menjadi pengingat bahwa dunia tengah menghadapi persoalan serius yakni bahaya narkotika. Politisi PDI Perjuangan itu menilai, kejahatan penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang, atau narkoba, umumnya bersifat lintas negara.

“Ini kejahatan trans-nasional. Jalur distribusinya bersifat internasional dan saling terkait pelakunya walaupun berbeda negara,” ujarnya.

Puan mengingatkan akan daya rusak narkoba bagi kelangsungan sebuah bangsa karena sudah sangat jelas dan nyata. Narkoba, katanya, merusak kehidupan manusia, termasuk generasi muda kita.

“Bayangkan, generasi muda yang kita harapkan menjadi penerus bangsa, rusak hidupnya karena narkoba. Artinya jika generasi muda kita rusak karena narkoba, maka rusak pula masa depan bangsa,” ujarnya.

Komentar