Ketua DPR Puan Maharani Harapkan Pemuda Harus Relevan Dalam Segala Zaman

Jakarta, b-oneindonesia Ketua DPR RI Puan Maharani menyatakan Sumpah pemuda 1928 adalah titik awal dari sebuah proses panjang menjadi Indonesia. Dikatakan Puan, saat itu para pemuda dari berbagai suku melepaskan ego primordialnya, lalu memutuskan bergabung menjadi sebuah entitas nation yaitu Indonesia. “Kalau istilah anak sekarang, para pemuda dari berbagai suku saat itu berkolaborasi menciptakan nilai baru yakni persatuan Indonesia tanpa menghilangkan identitas masing-masing,”ujar Puan.

Karena itu Puan berpesan agar generasi muda saat ini menjaga nilai-nilai dan semangat Sumpah Pemuda 1928. “91 tahun yang lalu para pendahulu kita sudah berikrar untuk satu tanah air, bangsa, satu Bahasa yakni Indonesia. Karena itu tugas kita menjaga NKRI dengan kebhinekaannya.”

Ketua DPR RI Puan Maharani meminta para pemuda untuk terus meng-upgrade dirinya dengan ilmu pengetahuan dan ketrampilan. “Sehingga kita akan terus menjadi generasi yang relevan di segala zaman.” Tak lupa, Puan meminta generasi muda mengingat pesan Bung Karno agar terus berpikir dan berimajinasi agar mempunyai konsepsi besar, mempunyai keberanian dan terus berdinamika. “Mereka yang mempunyai imajinasi akan menjadi penentu sejarah,” ujar Puan.

Komentar