9 Tahun Berdiri Xiaomi Menjadi Perusahaan Teknologi Tersukses

Jakarta BONEINDONESIA Hampir 9 tahun berdiri, Xiaomi bisa dengan cepat menjadi perusahaan teknologi tersukses di China berdasarkan keuntungan yang mereka catatkan.

Xiaomi mengatakan bahwa  keuntungan yang mereka dapatkan pada  kuarta III-2019 meningkat. Pembukuan keuangan pada akhir September tercatat peningkatan profit bersih sebesar 3,5 miliar yuan, atau naik 20,3 persen secara year over year (YoY).

Total profit bersih yang diraup hingga kuartal III-2019 adalah 9,2 miliar yuan (Rp 18,4 triliun), yang diklaim Xiaomi melampaui periode yang sama tahun lalu. Produsen smartphone asal China itu juga  meraih rekor pendapatan tertinggi sepanjang sejarah mereka. Pendapatan Xiaomi disebut meningkat 5,5 persen secara  ke angka 53,7 miliar (Rp 107,6 triliun).

Bahkan saat ini Xiaomi sudah bangun pabrik  untuk produksi parbrik ponsel  5G .”Xiaomi telah mencapai kemajuan yang berkelanjutan dengan hasil yang memuaskan berkat perluasan basis pengguna sejak kami mengadopsi strategi dual-engine smartphone+AIoT,” jelas Lei Jun selaku CEO Xiaomi.

Kusuksesan Xiomi ini merupakan  berkat kecermatan operasional, optimalisasi protofolio produk, posisi yang kuat di segmen mid to high, dan keuntungan dari strategi multi-brand.

Beragam raihan yang sudah didapat Xiaomi ” termasuk dalamnya  Fortune Global 500 List 2019 dan Forbes Global 2000 List pada awal tahun ini. “kami sudah ada dalam daftar Fortune Future 50 List 2019 dan Forbes Top 100 Digital Companies List,” imbuh Lei Jun.

Dalam keterangan resminya (1/12), Xiaomi mengatakan siap menghadapi era baru 5G dengan siap produksi ponsel terbaru mereka.

Komentar