oleh

Aplikasi TikTok Kenalkan Ponsel Pertama Mereka

Jakarta B-ONEINDONESIA Pengembang aplikasi video populer TikTok, ByteDance, akhirnya resmi merilis smartphone pertama mereka yang bernama Jianguo Pro 3. Produk ini akan bersaing dengan ponsel-ponsel di level premium yang merupakan hasil kerja sama ByteDance dengan vendor smartphone asal China, Smartisan.

ByteDance membuat sejumlah aplikasi bawaan pada ponsel ini sesuai dengan kekhasan dari Tiktok. Salah satu aplikasinya adalah Douyin, aplikasi TikTok versi China, yang sudah terpasang kondisi pre-loaded di smartphone Jianguo Pro 3.

Aplikasi bisa dibuka dengan hanya melakukan swipe dari layar lock screen ponsel. Yang menarik juga dari ponsel ini,  pengguna juga bisa melakukan editing video dengan efek-efek ala TikTok. Video yang diedit bisa video dengan durasi panjang maupun video pendek.

Ponsel Jianguo Pro 3 ini memiliki ukuran layar sebesar 6,39 inci. Di bagian dalam ponsel diisi dengan hardware yang cukup mumpuni. Tidak tanggung-tangung, ponsel ini bermesin prosesor gaming Qualcomm, Snapdragon 855 Plus dengan dukungan RAM hingga 12 GB.

Untuk memori menggunakan sistem memori internal dengan kapasitas peyimpanan 256 GB. Baterainya berkapasitas 4.000 mAh dengan teknologi fast charging 18W.

Pada bagian kamera, Jianguo Pro 3 dilengkapi fitur quad-camera. Keempat kamera tersebut  di terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 13 MP, kamera telefoto 8 MP, dan kamera makro 5 MP.

Terdapat juga kamera selfie beresolusi 20 MP dengan fitur baru yakni pixel binning atau penggabungan foto dengan tujuan memperkuat detail hasil gambarnya. Harga ponsel ini di negara asalnya sekitar Rp 5,7 juta.

Share this:

Komentar

News Feed