oleh

Pendiri Twitter Jack Dorsey Sumbangkan 1 Miliar USD Untuk Penanganan Corona

b-oneindonesia CEO Twitter, Jack Dorsey mengatakan lewat kicauannya di twitter bahwa dia akan memberikan sumbangan untuk penanganan pandemic corona sebesar 1 Miliar USD yang setara dengan 16 Triliun Rupiah.

Dana sumbangan itu bernilai sebesar seperempat persen dari total kekayaan Jack. “ Kebutuhan sangat mendesak”, ungkapnya melalui Twitter.

Dilansir dari BBC, Dorsey akan menggunakan saham yang dimilikinya di Square untuk mendanai sumbangan yang akan didistribusikan melalui Start Small Foundation.

Untuk penyaluran yang tepat serta transparan, Jack Dorsey  akan mengatasinya dengan memposting tautan ke google doc sehingga publik dapat melacak infromasi dan aliran dana secara tepat.

Selain Jack Dorsey,  beberapa konglomerat teknologi memberikan sebagian dari kekayaan mereka untuk disumbangkan dalam penanganan penyebaran virus Covid-19.

Pemilik Tesla, Elon Mask juga memberikan total 250.000 masker jenis N95 kepada otoritas terkait seperti rumah sakit dan petugas pemeriksa kesehatan.

Mark Zuckerberg yang merupakan pemilik facebook telah berniat menyumbangkan 30 juta USD, yang sebagian besar difokuskan pada upaya untuk membuat pengobatan.

Jeff Bezos dari Amazon telah menyumbangkan 100 USD juta kepada bank makanan di AS untuk membantu mereka yang berjuang dengan kelaparan selama periode ini.

Share this:

Komentar

News Feed