oleh

MiG 35 Jet Tempur Canggih Buatan Rusia

MiG-35  merupakan pesawat temput buatan Rusia. Pesawat ini diklaim bisa menyaingi f 35  Lightning II milik Amerika Serikat. MiG 35 merupakan varian baru yang menggabungkan sistem modern MiG-29M2 dengan radar AESA dan memiliki vectoring dorong MiG-29OVT sebagai opsi tambahan.

Pesawat ini mampu membawa berbagai jenis senjata dengan kapasitas beban 7 ton. MiG 35 dilengkapi dengan sistem avionik dan menggunakan sistem radar terbaru yang mampu medeteksi 30 target dengan jarak deteksi sampai 130 kilometer.

MiG 35 dilengkapi dengan locator optik yang dirancang secara unik (OLS), membuat pesawat tidak terlalu bergantung pada sistem intersepsi yang dikendalikan oleh darat (GCI) dan memungkinkan MiG-35 untuk melakukan misi multirole independen.

Pesawat ini ditenagai oleh dua RD-33MKBs yang dapat dipasang dengan nozel putar KliVT dan sistem kontrol vektor dorongan (TVC). Kombinasi MiG-35 dari TVC dan sensor peringatan rudal canggih memberikan keunggulan selama pertempuran.

Mesin RD-33 OVT memberikan kemampuan manuver yang unggul dan meningkatkan kinerja pada pertempuran udara jarak dekat.

MiG-35 memiliki  manuver yang super, kemampuan untuk terbang pada sudut serangan superkritis serta kecepatan sudut belok yang tinggi, yang membutuhkan rasio dorong yang lebih besar. Pada sayap pabrikan meningkatkan efisiensi aerodinamisnya.

Pesawat temput MiG-35 dapat naik pada kecepatan 330m / s. Kecepatan maksimumnya adalah 2.400 km / jam dengan jangkauan normal sejauh 2000 km.

Share this:

Komentar

News Feed