oleh

Apple meluncurkan MacBook Pro 16 Inc

-Teknologi-388 views

B-ONEINDONESIA Apple resmi meluncurkan produk terbaru mereka yakni MacBook Pro 16 Inc. Apple mendesain MacBook terbaru ini sedikit berbeda dari pendahulunya. Ini pertama kali Apple membuat MacBook dengan format layar 16 Inci dengan tujuan untuk memanjakan para  konten kreator.

“Saat kita melihat apa yang diinginkan penggunaPro, mereka mengataan ingin sesuatu seperti Magic Keyboard, saya suka magic keyboard”, ujar  Phil Schiller selaku Apple Eksekutif

MacBook Pro 16 akhirnya menggunakan keyboard “Magic”  yang dipasang sebelumnya di iMac Pro. Keyboard berdesain scissor switch dengan konsep tradisional. Diyakini bahwa desain ini  keyboard ini  disebut bakal lebih nyaman digunakan dibanding butterfly keyboard.

Sama seperti MacBook generasi sebelumnya, pada sisi atas keyboard terdapat mini touchscreen sebagai  tombol tools. MacBook Pro 16 inci ini juga masih mempertahankan touch Bar dan terdapat sensor Touch ID di sisi kanan.

Kondisi fisik MacBook Pro 16 inci ini  lebih tebal dan berat dibanding laptop Apple layar 15 inci. Laptop ini  memiliki tebal tebalnya 0,64 inci  dengan bobot sekitar 2 kilogram. Layarnya  beresolusi 3.072 x 1.920 dengani tingkat kecerahan hingga 500 nits dengan DCI-P3 warna rona gamut. Baterai MacBook Pro 16 inci juga lebih besar yakni 100 Wh, merupakan kapasitas catu daya terbesar yang ada di laptop Apple.

Laptop ini diklaim dalam satu kali pengisian daya bisa digunakan seharian. Terdapat pula, ada enam speaker di pinggir laptop. Ada pula tiga mikrofon yang bisa digunakan para pencipta musik karena suara audio yang dihasilkan cukup berkualitas. MacBook Pro 16 inci memiliki port USB Thunderbolt 3 dan port headphone jack.

laptop ini disematkan  prosesor Core i7 dengan dukungan grafis AMD Rodeon Pro 5300M atau 5500M. Macbook Pro 16 adalah laptop pertama yang menggunakan chip pengolah grafis keluaran terbaru dari AMD. Macbook Pro 16 memiliki ruang penyimpanan data dengan kapasitas 512 GB SSD dan bisa ditambah hingga 8 terabyte dan RAM 64 GB.

Untuk harganya mulai dari 2.399 dollar AS (sekitar Rp 33,8 juta) dan mulai dipasarkan di Amerika Serikat minggu ini.

Share this:

Komentar

News Feed