oleh

Menko Maritim & Investasi Jenderal Purn LB Pandjaitan Bersama Rektor UI Resmikan Auditorium PJJ SKSG SIL Universitas Indonesia

-Teknologi-15.115 views

Jakarta, b-Oneindonesia.co.id – Menteri koordinator Bidang Kemaritiman Jenderal Purn Luhut Binsar Panjaitan hadir dalam acara Dies Natalis ke-4 Sekolah Pascasarjana SKSG UI di Kampus UI Salemba Jakarta.

Menko biasa dipanggil LBP memiliki komitmen perhatian yang besar dalam bidang pendidikan, hal ini ditunjukan dengan datang langsung ke UI.

“Direktur SKSG dan Rektor kaget dengan kedatangan pak LBP, soalnya Jumat 14 Agustus ada acara dengan Presiden Jokowi dari pagi hingga sore. Tapi pak LBP ternyata menepati janjinya,” kata Dr. Audrey Tangkudung Ketum ILUNI Sekolah Pascasarjana UI sebagai Ketua Panitia Acara Dies Natalis ke 4 Sekolah Pascasarjana SKSG UI.

Bagi Civitas Akademika UI kedatangan Menko Kemaritiman dan Investasi Jenderal Purn Luhut Binsar Panjaitan sangat membanggakan dan juga memberikan inspirasi.

Tamu-tamu yang hadir merasa senang dan bangga, terutama Pidato Ilmiah yang disampaikan oleh Menko Kemaritiman dan Investasi ternyata berbobot dan berkualitas.

Terimakasih untuk kehadiran Menko Kemaritiman dan Investasi Jenderal Purn Luhut Binsar Panjaitan di UI,” demikian disampaikan oleh Rektor UI Prof Ari Kuncoro, SE, MA, PhD dalam sambutan nya.

LBP Beri Pidato Ilmiah di Kampus UI Salemba

Kehadiran Menko Kemaritiman dan Investasi Jenderal Purn Luhut Binsar Panjaitan pada acara Dies Natalis ke 4 Sekolah Pascasarjana SKSG UI dinilai sangat penting. Kualitas Pidato ilmiah Menko yang akrab disebut LBP dinilai sangat berbobot.

“Topik yang disampaikan adalah Indonesia di masa krisis sangat menarik. Apa saja yang sedang dilakukan pemerintah untuk keluar dari krisis disampaikan dengan jelas dan didukung oleh data data yang akurat. LBP mengajak Kampus turut berperan aktif membantu pemerintah keluar dari krisis.

Dalam kesempatan acara , Dr. Henny Saptatia dosen di SKSG UI menyampaikan kesannya, bahwa image saya tentang pak LBP berubah total setelah mendengar langsung pidato ilmiah yang disampaikannya. Selama ini kita hanya membaca di media ternyata sangat berbeda.

Sementara Profesor Dr Yusherman mengatakan pidato ilmiah Jenderal Purn Luhut Binsar Panjaitan sangat strategis, dan beliau dapat mengimbangi kalangan akademisi.

Dalam acara yang sama, Direktur Sekolah Pascasarjana SKSG UI Athor Subroto SE MM PhD mengapresiasi kehadiran Menko Kemaritiman dan Investasi Jenderal Purn Luhut Binsar di acara Dies Natalis ke 4 Sekolah Kajian Stratejik Global UI. Pada kesempatan ini kami memberikan sertifikat Dosen UI Luar Biasa kepada pak LBP.

UI Berikan Cenderamata Unik pada LBP

Sekolah Pascasarjana SKSG UI memberikan hadiah yang tidak biasa kepada Menko Kemaritiman dan Investasi Jenderal Purn Luhut Binsar Panjaitan saat hadir dalam acara Dies Natalis ke 4 Sekolah Pascasarjana SKSG UI di Kampus UI Salemba.

Hadiah cenderamata unik berupa alat ventilator buatan Fakultas Teknik UI itu diberikan langsung oleh Rektor UI Prof Ari Kuncoro.
” Pak Menko, ini produk lokal ciptaan anak anak UI, ” kata Prof. Ari Kuncoro.” Oh ya? ” Begitu respons dari Menko Kemaritiman dan Investasi pak LBP.

“Kita siap mendukung,” lanjut pak LBP. Selanjutnya Dr. Henry Dekan FT menjelaskan cara mengoperasikan alat Ventilator yang sangat dibutuhkan oleh Rumah Sakit dalam menghadapi Covid 19. Pak Menko tampaknya tertarik dan berjanji akan mendukungnya.

Share this:

Komentar

News Feed