oleh

Bill Gates Kembali Menjadi Orang Terkaya di Dunia

B-ONEINDONESIA Bill Gates pendiri Microsoft kembali merebut posisi orang terkaya di dunia setelah sebelumya masih dipegang oleh Jeff Bezos selaku pendiri dan CEO Amazon.
Setelah dua tahun lebih akhirnya  pendiri Microsoft itu menggusur posisi Bezos sebagai orang terkaya di dunia.

Dikutip melalui BBC, kekayaan bersih Bill Gates mencapai USD 110 miliar atau setara Rp 1.540 triliun (asumsi USD 1 = Rp 14.000). Data tersebut berasal dari Bloomberg Bilionaires Index.

Laba bersih yang didapat oleh Amazon anjlok 29% pada laporan kuartalan perusahaan. Ini yang membuat jumlah kekayaan Bezos turun drastis. Resmi bercerai dengan istri, Bezos juga harus membagi hartanya dengan mantan istrinya MacKenzie. MacKenzie menerima seperempat dari kepemilikan Amazon.  Catatan kekayaan Jeff Bezos  sekitar USD108 miliar.

Berbanding terbalik dengan Perusahaan yang dimiliki Bezos, kali ini Bill Gates menjadi orang terkaya di dunia karena harga saham Microsoft terus menanjak naik 48% sejak awal tahun. Microsoft baru saja mendapatkan kontrak cloud-computing senilai USD 10 miliar dari Pentagon.

Posisi orang terkaya ketiga didunia masih ditempati oleh Bernard Arnault, pemilik dari produksi  fashion mewah LVMH (Louis Vuitton Moet Hennessy) dengan nilai kekayaan sebesar USD 103 miliar. Berikutnya diposisi keempat Warren Buffett, pengusaha Amerika Serikat  dengan kekayaan senilai USD 86,6 miliar. Orang terkaya kelima yakni Facebook Mark Zuckerberg yang memiliki kekayaan sebesar USD 74,5 miliar.

Share this:

Komentar

News Feed