oleh

3 Perangkat Teknologi untuk Perawatan lansia dan Membantu Hidup Lebih Bahagia

-Teknologi-1.382 views
  1. Robotika Intuisi

Perusahaan ini didirikan pada tahun 2016 untuk membantu orang tua menghindari kesendirian dan isolasi sosial. Merasa sendiri adalah Masalah umum di antara penuaan yang memeberikan dampak pada kesehatan yang buruk. Produk debut Intuition Robotics adalah robot bernama ElliQ, yang oleh Dor Skuler, salah satu pendiri dan CEO, disebut “sahabat karib untuk masa tua yang lebih bahagia. Produk kecerdasan buatan kognitif proaktif memulai percakapan untuk membantu manula tetap berhubungan dengan keluarga atau orang yang dicintai, serta terlibat dalam perilaku sehat termasuk dorongan untuk minum obat, juga tetap terhubung dengan dunia luar.

 

  1. Ageless Innovation

Hasbro, mengembangkan serangkaian hewan peliharaan robot yang diciptakan dengan tujuan membina koneksi melalui permainan. Ternyata basis pelanggan terbesar mereka berasal dari pasar dewasa yang lebih tua karena kemampuan unik hewan peliharaan robot untuk merespon, menyenangkan, tenang. Pada 2015, perusahaan mainan itu secara resmi meluncurkan merek peliharaan kesayangannya dengan nama Joy For All.Kucing dan anak anjing robot memiliki sensor yang memungkinkan mereka untuk berinteraksi dengan teman manusia seperti halnya dengan hewan peliharaan hidup. Kucing merespons sentuhan, berguling, dan mengucapkan 32 jenis suara mendengkur yang berbeda. Detak jantung anak anjing melambat jika tangan diletakkan di punggungnya. Robot boneka hewan ini bisa membantu manula agar bisa seperti  berinteraksi dengan hewan peliharaan yang sebenarnya.

 

  1. Neuro Rehab VR

Didirikan pada tahun 2017, Neuro Rehab VR memberikan pengalaman realitas virtual untuk pasien yang lebih tua yang menjalani terapi fisik setelah stroke, cedera otak atau cedera saraf tulang belakang atau yang menderita penyakit neurodegeneratif.  Seperti apa cara kerjanya Dengan menggunakan pembelajaran mesin, perusahaan menyesuaikan setiap latihan dengan kebutuhan dan kemampuan terapi khusus pasien. Latihan terapi virtual yang disesuaikan merekam respons fisiologis dan kinematik, mengukur kemajuan pasien dengan skor dan metrik dari waktu ke waktu.Dibantu dengan perangkat Headset dalam memberikan efek suara akan membantu manula mengurangi rasa sakit yang dialami

Share this:

Komentar

News Feed