oleh

KIA Seltos Tampil dengan Desain Futuristik

-Teknologi-445 views

Jakarta B-ONEINDONESIA PT. Kreta Indo Artha ( KIA) resmi merilis mobil terbaru mereka yakni Kia Seltos di Jakarta (10/1).  Seltos merupakan mobil kategori SUV yang  diproduksi di India.

KIA menawarkan  desain yang futiristik dan kompetitif. Ini merupakan cara agar seltos bisa diterima dipasaran dan tidak kalah saing dengan SUV lainnya.

Melihat mobil ini dari depan terlihat jelas desain gril “Tiger Nose” tetap menjadi ciri khas KIA. Konsep baru yang dipasang , yakni antara gril dan lampu utama dibuat segaris dengan pencahayaan yang sudah  LED dan DRL yang cukup panjang.

Selain itu juga bamper depan terlihat panjang menambah kesan garang dan agresif. Seltos memiliki  ground clearance setinggi 183 mm, yang dengan pelek 17 inci.

Pada atap mobil ini juga sudah di desain dengan model Sun Roof sehingga mobil terlihat lebih luas oleh pengguna. Menelisik di bagian  interior, kesan mewah yang ditampilan bila melihat mewah  balutan kulit sintetis pada kursi mobil. Dasbor juga disesain asimetris dengan sistem panel yang sudah digital.

Seltos menggunakan mesin dengan bobot 1.400 cc turbo 16 Valce, DOHC Dual CVVT transmisi 7 percepatan DCT. Mesin tersebut mampu menciptakan tenaga sebesar 140 PS atau 138 tk dengan torsi 242 Nm pada 1.500 rpm dengan  penggerak roda depan.

KIA mengklaim bahwa mobil ini hemat bahan bakar. Mobil ini juga dibekali tiga mode berkendara, yakni Eco, Normal, dan Sport.

“Kita memilih mesin ini karena kita mencari yang paling kompetitif dengan para rivalnya. Selain itu, mesin ini pasti bertenaga dan hemat bahan bakar,” kata Ari Soerjo yang merupakan Marketing and Development Division Head PT KIA.

Untuk firut keselamatan, Seltos dilengkapi enam titik airbag yang diletakan menyebar di area kabin.  System pengereman sudang menggunakan teknologi Hill Start Assist, Electronic Stability Control, Anti-lock Braking System, Brake-Force Assist, Traction Control System. Molbil ini juga memiliki empat titik sensor parkir.

 

Share this:

Komentar

News Feed