oleh

General Motor akan Menutup Bisnis Mereka di Indonesia

-Teknologi-248 views

Jakarta B-ONEINDONESIA General Motors   secara resmi akan  menghentikan penjualan mobil di Indonesia pada akhir Maret 2020. GM mengikuti jejak Ford sebagai Perusahaan mobil amerika  yang telah berhenti melakukan penjualannya di Indonesia sejak 2016.

Walaupun ditutup,  GM Indonesia tetap memberikan layanan purna jual dan garansi buat konsumen. Ini disampaikan langsung dalam rilis resmi mereka.

Pihak GM Indonesia mengatakan keputusan ini diambil setelah melalui pertimbangan menyeluruh terkait strategi bisnis. “Kami mengambil langkah-langkah yang sulit untuk memfokuskan aset dan sumber daya yang kami miliki. Keputusan yang sulit ini sebagai  strategi global GM untuk tetap berfokus pada pasar yang memiliki arah yang jelas serta memiliki potensi untuk berkelanjutan,” kata Hector Villarreal, President GM Asia Tenggara.

Pelemahan harga komunitas dan tekanan mata uang asing menjadi faktor yang mempengaruhi gagalnya GM untuk bisa sustain berbisnis di Indonesia

Di Indonesia General Motor hanya menjual kendaraan bermerek Chevrolet. Terdapat empat model yang ditawarkan yaitu hatchback Spark, crossover Trax, SUV Trailblazer, dan pikap Colorado.

Villarreal juga mengungkap keputusan itu bakal memiliki dampak pada beberapa karyawan mereka. GM memastikan memberikan pesangon bagi karyawan yang tidak bekerja lagi akibat penutupan gerai bisnisnya di Indonesia

“Konsumen dipastikan oleh pihak General Motor bisa mendapat jaminan kendaraan dan masih berjalannya akses layanan purna jual. “Kami akan tetap melayani setiap pelanggan untuk perawatan dan perbaikan kendaraan Chevrolet mereka di outlet resmi kami di seluruh Indonesia,” kata Villareal.

Share this:

Komentar

News Feed