oleh

Luhut Undang BMW untuk Investasi Mobil Listrik

-Teknologi-263 views

Jakarta B-ONEINDONESIA Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman  Luhut Binsar Pandjaitan mengajak pabrikan mobil BMW, untuk menanamkan investasi dalam pengembangan mobil listrik di Indonesia. Hal tersebut disampaikan  Luhut dalam lawatannya ke kantor pusat pabrikan BMW di Muenchen, Jerman, Kamis (28/11).

Menko Luhut dalam pertemuannya dengan pertinggi BMW yang dipimpin oleh Vice President Market Development Jochen Scharrer mengatakan dengan masuknya BMW akan menjadi sebuah pilihan baru dan variatif sehingga tidak menjadi monopoli dari satu produsen mobil.

“Kami juga menginginkan banyaknya  produsen yang masuk, pasar menjadi beragam sehingga tidak ada monopoli satu merek saja,” kata Luhut .

Ini merupakan sebuah peluang bagi BMW yang sudah memproduksi mobil. Diketahui bahwa BMW mempunyai ambisi besar untuk terus mengembangkan mobil listrik hingga tahun 2025. Namun Membuka  investasi mobil  di Indonesia bukanlah hal yang mudah. Masih terdapat  hal-hal yang yang dianggap kendala oleh BMW.

“Permasalahan di  Indonesia atau negara-negara lainnya  yakni adalah tentang persiapan infrastruktur.  Ketersediaan tempat pengisian daya adalah yang utama. “Pengguna mobil listrik lebih suka mengisi daya di rumah atau mungkin di kantor,” ujar Scharrer. Persoalan pengisian daya menjadi salah satu pokok persoalan dalam pengembangan mobil listrik

Share this:

Komentar

News Feed