Tim SAR Gabungan Masih Mencari Gunardi yang Menghilang Usai Mandikan Kambing

B-Oneindonesia Gunardi (44) korban terpeleset dan tenggelam di Sungai Dusun Karangasem, Desa Balongpacul, Nganjuk hingga saat ini masih belum ditemukan. Memasuki operasi SAR hari ketiga, Rabu (05/02), tim rescuer Pos SAR Trenggalek masih berupaya melakukan pencarian bersama dengan tim SAR gabungan.

Dalam proses pencarian terhadap Gunadi, tim SAR gabungan dibagi menjadi 4 SRU. SRU pertama merupakan tim pencarian darat yang menyusuri sisi kanan dan kiri sungai hingga ke arah jembatan Ndepok. Sedangkan SRU lain melakukan penyisiran di sungai dengan menggunakan perahu fiber BPBD, perahu karet BPBD dan perahu karet BASARNAS. Penyisiran ini dilakukan dari posisi duga korban tenggelam hingga ke arah jembatan Ndepok. Tidak hanya itu, pencarian diperluas sejauh 5 km dari jembatan Ndepok ke arah hilir.

Tim SAR gabungan menghadapi beberapa hambatan selama proses pencarian berlangsung. Brian Gautama, komandan tim dari Pos SAR Trenggalek mengatakan hambatan terbesar pencarian adalah kondisi medan yang tidak mendukung. “Air sungainya keruh ditambah lagi banyak sampah dan rumpun bambu yang mengapung membuat kita tidak bisa mencari korban dengan mudah” jelas Brian. Tidak hanya itu, kedalaman sungai yang tidak rata acapkali membuat perahu karet yang digunakan kandas.

Komentar