oleh

Kabupaten Tegal Masih Alami Stunting Tinggi, Perlu Adanya Percepatan Penurunan

TEGAL, B-Oneindonesia,- Program Pemerintah pusat dalam percepatan penurunan stunting ternyata tidak main-main. Pasalnya di setiap daerah terutama di Kabupaten Tegal melaksanakan program penyuluhan yang dilakukan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) pusat, propinsi dan kabupaten dengan menggandeng anggota Komisi IX DPR RI , dr. Hj. Dewi Ariyani, M.Si.

Dewi Ariyani, selaku anggota DPR RI komisi IX berharap dengan adanya penyuluhan serta sosialisasi ini dapat mengetahui seberapa banyak keberhasilan pemerintah daerah dalam mengatasi stunting di wilayah Kabupaten Tegal.

Dikatakan Dewi Ariyani, saat ini Kabupaten Tegal masih ada sekitar 135 ribu keluarga yang berpotensi stunting. “Kabupaten Tegal ini masih ada135 ribu keluarga potensial stunting,” katanya kepada media, Selasa (9/8/22).

Sedangkan untuk mengatasi serta menurunkan stunting ini agar para Kepala Desa dapat secara cerdas menggunakan dana yang diberikan dengan tidak hanya digunakan dalam pembangunan fisik saja namun juga secara non fisik harus diutamakan.

Dengan hadirnya anggota DPR RI dari Komisi IX ini Kepala Desa Pagerparang, Komariyanto yakin stunting yang ada di wilayahnya yang saat ini meningkat dapat menurun. Terlebih dengan program yang diberikan oleh Dewi Ariyani yang rencananya akan membuka seribu toko sembako serta kolam ikan yang nantinya dapat membantu para ibu hamil yang tidak mampu dalam pemenuhan gizi sehingga janinnya nanti dapat tumbuh dengan sehat dan menjadi anak yang cerdas. (*)

Share this:

Komentar