Didukung Nyapres, Prabowo Bersama Gibran Temui Relawan Jokowi di Solo

Prabowo Subianto didampingi Gibran Rakabuming Raka menggelar pertemuan dengan relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), Jum’at (19/05)

Solo, b-OneindonesiaKetua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menemui relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Solo, Jawa Tengah, Jumat (19/5/2023), mereka bertemu dalam suasana santai dengan agendanya wedangan bersama.

Menteri Pertahanan RI tersebut ditemani oleh Wali Kota Gibran Rakabuming Raka. Prabowo bertemu dengan 15 perwakilan kelompok relawan Jokowi.

Gibran menuturkan kelompok relawan itu berasal dari Jawa Tengah dan Jawa Timur, dengan acara tersebut digelar di salah satu tempat makan angkringan di Solo.

Suami Selvi Ananda ini menambahkan, pertemuan itu fokus kepada relawan sang ayah dan Prabowo Subianto. “Ada relawan ada beliau (Prabowo),” pungkas Wali Kota Solo itu.

Didukung Nyapres, Prabowo Undang Relawan Gibran-Jokowi ke Hambalang

Ketum Gerindra Prabowo Subianto mengundang para relawan Gibran dan Jokowi yang mendukungnya maju sebagai capres 2024 ke Hambalang, Bogor. Prabowo pun bersiap menerima rombongan relawan ini di Hambalang.

“Terima kasih, kita berharap kehadiran saudara di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang,” kata Prabowo usai deklarasi relawan Jokowi dan Gibran di Solo, Jumat (19/5/2023).

Saat ditanya rencana mengundang relawan ini, Prabowo belum menyampaikan tanggal pasti.

“Dalam waktu dekat. Begitu mereka siap saya tunggu-tunggu di atas oke, katanya di sini tempatnya nggak cukup,” canda Prabowo.

“Mereka itu korlap 100 hanya Jateng dan Jatim, kalau satu korlap ini baru 15 satu korlap waduh,” kelakar Prabowo sambil tertawa.

Di sisi lain, Prabowo menyebut dukungan relawan ini bukan pemberian. “Nggak ada serah menyerahkan (relawan), pokoknya kita bekerja untuk rakyat,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Prabowo mengaku kaget mendapat dukungan dari para relawan Jokowi dan Gibran. Menurutnya, kedatangannya ke Solo semula hanya untuk bersilaturahmi dengan putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

“Saya agak kaget disambut demikian, beliau (Gibran) juga mengundang saudara sekalian, saya terimakasih. Dan saya kaget kok demikian, dikatakan bahwa saudara-saudara sudah mendukung saya,” ujar Prabowo.

Sebelumnya, Relawan Gibran dan Jokowi se-Jateng dan Jatim Remi mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024. Hal tersebut disampaikan langsung oleh relawan Gibran dan Jokowi Jateng dan Jatim saat bertemu Prabowo Subianto secara langsung.

“Hari ini kita sudah hadir Pak Prabowo di tengah-tengah kita, Pak Prabowo saya sampaikan juga kawan-kawan relawan ini mendukung Bapak,” kata koordinator relawan, Kuat Hermawan Santosa, Jumat (19/5).

Kuat mengatakan ada beberapa pertimbangan lebih memilih mendukung Prabowo sebagai Capres 2023 dibanding Ganjar Pranowo. Menurutnya, Prabowo berkomitmen meneruskan gagasan Jokowi.

Oleh karena itu, menurutnya 90 persen relawan yang hadiri saat konsolidasi mendukung Prabowo.

“Dan kita mengambil sikap untuk mendukung Prabowo,” jelasnya.

Komentar