PP PPM Harapkan Keluarga Besar TNI Terdepan Ciptakan SDM Unggul Wujud Bela Negara

Jakarta,b-Oneindonesia – Pembinaan Teritorial (Binter) TNI yang melibatkan Keluarga Besar TNI pada hakikatnya adalah suatu kegiatan untuk mewujudkan keutuhan NKRI yang tangguh dalam rangka menjaga Pancasila dan UUD 1945, adapun kegiatan itu adalah program Bela Negara yang harus di laksanakan secara Terstruktur, Sistematis dan Massif, yang tentunya sangat di harapkan adanya partisipasi aktif dari Keluarga Besar TNI.

Hal ini disampaikan Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster Kasad) Mayjen TNI Bhakti Agus Fadjari, saat memberikan sambutannya pada Kegiatan Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI tingkat Pusat Tahun Anggaran 2020 di Maditziad Jl.Kesatrian II no.1, Matraman Jakarta Timur .

Dikatakan Agus, “Penyelenggaraan acara dengan Keluarga Besar TNI dengan seluruh anggota Keluarga Besar TNI hendaknya memiliki pengetahuan dan kemampuan yang baik serta terlatih dalam mengimplementasikan Bela Negara dalam rangka menjaga Pancasila dan UUD45″ katanya.

Berto Izak Doko Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Panca Marga, kepada pers, usai menghadiri acara ini,di tempat yang sama mengatakan bahwa sangat mengapresiasi terhadap penyelenggaraan kegiatan ini.

“Kami sebagai anak kandung para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia, yang juga tidak dapat di lepaskan dari Keluarga Besar TNI, sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini,” ujar Berto Izak Doko yang hadir bersama Ketua Umum FKPPI Ponco Sutowo, Ketua Umum Putra Putri Angkatan Darat, Pengurus Daerah PPM Prov DKI Jakarta.

Menurutnya, penyelenggaraan yang di fasilitasi Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat ini merupakan Momentum strategis bagi Keluarga Besar TNI agar lebih mengendepankan kepentingan bangsa dan negara, di atas kepentingan golongan, itulah makna sesungguhnya dari implementasi Bela Negara, karena itulah Keluarga Besar TNI mesti menjadi garda terdepan pelaksanaan Bela Negara.

Selain itu, ujar Berto, pada kesempatan kegiatan diharapkan adanya upaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di kalangan Keluarga Besar TNI, agar dapat berdaya guna berkonstribusi strategis untuk mewujudkan Indonesia Maju.

“SDM yang Unggul dan berkualitas juga merupakan penerapan dari Bela Negara dalam rangka optimalisasi ketahanan Negara, ketahanan Pancasila dan UUD1945 untuk wujudkan Indonesia Maju,” tegas Berto.

Komentar