oleh

Ketua Kwarcab Pramuka Jakarta Utara Budi Sulistiono Lantik Pengurus Gugus Darma Sewagati Adika

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Administrasi Jakarta Utara Drs.H R Budi Sulistiono M,Si bersama Pengurus Gugus Darma Sewagati Adika Kwartir Cabang Jakarta Utara masa bhakti 2022-2025 di Gedung Catur Saka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jln. Madya Kebantenan No. 45 RT 08/002 Kel. Semper Timur, Kec. Cilincing Jakarta Utara, Sabtu (05/03/2022).

Jakarta, b-Oneindonesia – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Administrasi Jakarta Utara Drs.H R Budi Sulistiono M,Si mengatakan, Sumpah ataupun ikrar yang diucapkan dalam pengukuhan adalah sebuah tanggung jawab moral dalam menjalan kelembagaan organisasi ditengah-tengah krisis moral, maka pramuka menjadi ujung tombak untuk berperan mengatasi krisis tersebut.

Budi Sulistiono melantik dan mengukuhkan jajaran pengurus Gugus Darma Sewagati Adika Kwartir Cabang Jakarta Utara masa bakti 2022-2025, di Gedung Catur Saka, Kwarcab Pramuka Jakarta Utara, Sabtu (05/02/2022).

Dalam keterangan pers, Budi Sulistiono mengatakan latar belakang terbentuk gugus ini berawal informasi adanya reuni Pramuka tempat berkumpulnya organisasi yang peduli dengan Pramuka.

“Setelah di dalami, ternyata diorganisasi tersebut adalah para mantan Dewan Kerja baik di tingkat kerja, cabang maupun tingkat daerah. Jiwa Pramukanya terus tumbuh termasuk giat-giat Pramuka dan beberapa sentuhan telah terjadi di Kwarcab Pramuka Jakarta Utara,” ujarnya.

“Kami berharap untuk memajukan kwarcab dan kegiatan Pramuka kedepannya, dapat berkolaborasi dengan stake holder maupun  dengan Gugus Darma Sewagati Adika,” jelas  Budi.

Selaku Ketua Gugus Darma Sewagati Adika, Nurcahya Budi Santoso menerangkan, Untuk proses rekutmen para calon anggota Pengurus Gugus Darma Sewagati Andika serta latar kompetensi, dijelaskannya para pengurus yang baru saja dilantik dan di kukuhkan ini adalah para mantan Dewan Kerja.

“Para pengurus yang dilantik pada hari ini mempunyai dispilin ilmu dan kompetensi di bidang masing-masing. Kami berkumpul untuk memberikan sumbangsih bagi gerakan Pramuka yang berdasarkan panggilan hati nurani, serta panggilan jiwa seorang Pramuka dimana kami datang kembali untuk membantu Kwartir Cabang Pramuka Jakarta Utara,”ujar Nurcahya.

Susunan Pengurus Gugus Darma Sewagati Adika masa periode 2022-2025:

Ketua                : Nurcahya Budi Santoso.

Wakil Ketua I  : Asep Sofyan.

Wakil Ketua II : Danie Sapawie.

Sekretaris.        : Tatiek Nurhayatiningsih.

Wkl Sekretaris : Setyo Ary Wibowo.

Bendahara        : Eka Rahendra.

Hadir dalam kegiatan AKBP Edi (Binmas Polres Jakut ), Letkol AL Mahmud (Lantamal 3), Mayor Kav Dwi Joko P (Danramil Cilincing), Mayor Marinir Amin Surya Laga (Danyon 3 Kodamar) , H. Santoso SH (Anggota komisi lll Fraksi Demokrat DPR RI).

Dandim 0502/Jakarta Utara Letkol Inf Frega Wenas Inkiriwang, Ph.D, FHEA yang hadiri pengukuhan dan pelantikan Pengurus Gugus Darma Sewagati Adika  dalam kesempatan tersebut mengatakan, keberadaan pramuka sangat penting sebagai pelopor karakter generasi muda yang inti pokok kegiatan kepramukaan yakni menanamkan nilai-nilai kewajiban terhadap Tuhan, negara, antar sesama serta terhadap diri sendiri dengan demikian akan terbentuk kaum muda berwatak, berkepribadian dan pekerti yang handal sebagai kader penerus bangsa pada masa mendatang.

“Selamat bekerja kepada pengurus yang baru dan semoga gerakan pramuka di Jakarta Utara semakin baik kualitas dan kuantitasnya”, ujar Frega.

“Besar harapan kami gerakan Pramuka yang dinaungi oleh Kodim sampai tingkat Koramil dalam Saka Wira Kartika dapat bersinergi dengan Saka lainnya yang ada diwilayah Jakarta Utara , sehingga para generasi muda mempunyai jiwa nasionalis, berkarakter, serta cinta tanah air dan bangsa”, ujarnya.

Share this:

Komentar

News Feed