Wamenhan M.Herindra Lakukan Kunjungan Kerja ke Mabesad

Jakarta, b-OneindonesiaWakil Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Wamenhan RI) M. Herindra, melakukan kunjungan kerja ke Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) dan bertemu langsung dengan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman pada Jumat (6/11).

Pertemuan tersebut dimaksudkan guna menindaklanjuti arahan Presiden RI Joko Widodo terkait Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) serta Monitoring dan Evaluasi P3DN dalam rangka Bangga Buatan Indonesia di Unit Organisasi TNI AD.

Wamenhan M. Herindra menyampaikan pandangannya tentang perlunya peningkatan kinerja tim P3DN tingkat UO di lingkungan Kemhan dan TNI, kemudian Tim P3DN menginstruksikan Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) untuk mendorong mitra kerjanya mendaftarkan dalam e-katalog untuk akselerasi target tayang produk PDN dalam e-katalog.

“Kemudian hal lainnya, juga mewajibkan Pembelian Barang dan Jasa (PBJ) di lingkungan UO Kemhan dan TNI menggunakan mekanisme Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE), dan untuk komitmen PDN TA.2023 yang telah disampaikan agar diexercise ulang dengan mempertimbangkan kebijakan Automatic Adjustment (AA), serta mewajibkan Satker yang melaksanakan belanja e-purchasing pada e-katalog untuk Belanja PDN terhadap produk yang sudah ada PDN-nya guna meminimalkan Belanja Impor/Non PDN”, ujar Wamenhan M. Herindra.

Pada kunjungan kerja tersebut, Wamenhan M. Herindra didampingi Irjen Kemhan Letjen TNI Budi Prijono, Inspektur V Itjen Kemhan Brigjen TNI Novi Heriyanto, Dirtekindhan Ditjen Pothan Kemhan Marsma TNI Wajariman, dan Dirdalprogar Ditjen Renhan Kemhan Brigjen TNI Rabimin.

Komentar