Jelang Akhir Jabatan, Gubernur DKI Anies Baswedan Temui Panglima TNI Andika Perkasa

Gubernur DKI Anies Baswedan dan Panglima TNI Andika Perkasa bertemu di kantor Subden Merdeka Barat Denma Mabes TNI.

Jakarta, b-OneindonesiaPanglima TNI Jenderal Andika Perkasa menerima kunjungan Gubernur DKI Anies Baswedan di kantor Subden Merdeka Barat Denma Mabes TNI, Jakarta. Pertemuan keduanya diunggah di channel Youtube Andika Perkasa.

Dalam pertemuan itu, Andika bercerita dia sementara berkantor di Subden Merdeka Barat Denma Mabes TNI karena kantornya Mabes TNI Cilangkap sedang direnovasi. Rupanya, Anies sempat berkeinginan untuk mengunjungi Andika di Cilangkap.

“Awalnya mau berkunjung ke Cilangkap,” kata Anies, Jumat (14/10).

“Karena kita renovasi,” jawab Andika.

Andika kemudian mempersilakan Anies masuk ke ruang kerja sementaranya. Dalam perbincangan itu, Andika mengungkapkan sejarah mengapa kantor Panglima TNI berada di Cilangkap.

“Waktu itu mungkin zamannya siapa dibangun di Cilangkap. Awal-awal tahun 90-an. Nah, setelah itu dipisah jabatan Menhankam dan Pangab, jadi Pangab-nya di Cilangkap. Hanya Angkatan Darah yang enggak pindah. [Angkatan] Udara-Laut udah pindah di sana jadi satu,” jelas Andika.

Setelah berbincang selama beberapa waktu, Anies pamit pulang. Sebelum masuk mobil, Anies menyatakan akan mampir ke kantor Andika di Cilangkap jika renovasi sudah selesai.

“Kapan-kapan saya mampir nanti,” kata Anies.

“Oh, siap. Kalau sudah jadi saya undang makan,” ujar Andika.

Komentar