oleh

NU Welfare Bersama Rhemedi Medical Services & BAIS TNI Gelar Serbuan Vaksin Covid-19 di Cilacap

Cilacap, b-Oneindonesia – Serbuan Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan secara masif dan berkala di berbagai daerah agar Indonesia dapat terbebas dari wabah virus corona dan lekas tercapai herd immunity. NU (Nahdlatul Ulama) Welfare dan Rhemedi Medical Service bekerja sama dengan BAIS TNI menyelenggarakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cilacap yang didukung oleh organisasi masyarakat DPP BAMUUIS (Badan Musyawarah Ulama dan Ummat Islam), NU Care-LAZISNU, Lembaga Kesehatan NU (LKNU) Cilacap dan PLTU Cilacap (PT S2P).

Pelaksanaan kegiatan Serbuan Vaksinasi Virus Covid-19 di Kabupaten Cilacap, Kamis (16/9/2021) ditujukan bagi para pemuka agama-Ulama, santri dan juga warga setempat dengan target 1.500 (Seribu Lima Ratus) dosis pertama vaksin Sinovac. Masyarakat antusias dengan kegiatan tersebut hingga ikut berpartisipasi dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Untuk memudahkan masyarakat yang ingin mendapatkan dosis pertama vaksin Covid-19, masyarakat cukup menyiapkan KTP atau Kartu Keluarga (KK) dan nomor HP aktif (apabila ada) untuk keperluan SMS informasi seputar vaksin.

dr. Rheza Maulana S., BMedSc (Hons), MM, MARS, selaku Medical Advisor dari Rhemedi Medical Services sekaligus perwakilan dari NU Welfare mengapresiasi seluruh pihak yang mendukung terlaksananya vaksinasi ini.

“Dukungan penuh dari berbagai pihak, amatlah penting untuk membantu pemerintah dalam mempercepat pemberian vaksinasi kepada seluruh masyarakat Indonesia,” tutur dr. Rheza yang juga pengurus teras DPP BAMUUIS.

Sedangkan Perwakilan Pimpinan Pusat NU Welfare, M. Sofwan Erce, di lokasi terpisah menjelaskan bahwa NU Welfare secara aktif dan dinamis turut serta membantu program pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi melalui kegiatan yang tersebar di beberapa daerah dan lokasi dengan cakupan target yang luas.

Sebelumnya NU Welfare sukses mengadakan acara vaksinasi di Cilandak Town Square Jakarta, Pesantren KHAS Kempek Cirebon serta Pesantren Luhur Al- Tsaqofah Jakarta dengan jumlah keseluruhan puluhan ribu vaksin.

Share this:

Komentar