oleh

Kasad Resmikan Gedung Siber & Masjid Abdurachman di Lingkungan Mabesad

Jakarta, b-OneindonesiaKepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman meresmikan dua bangunan di lingkungan TNI AD yaitu Gedung Siber dan Aset Manajemen di Mabesad serta Masjid Abdurachman di Mess Mabesad, Pejambon, Jakarta Pusat. Senin, (21/11/2022).

Pada peresmian Gedung Siber dan Aset Manajemen, Kasad mengatakan bahwa di era revolusi industri 4.0 saat ini, sentuhan teknologi dan informasi sangat penting sekali dalam mendukung tugas pokok TNI AD dalam menangkal potensi ancaman serta serangan siber yang datang dari luar maupun dari dalam.

“Proyeksi ke depan kerawanan akan serangan siber sangat luar biasa, sehingga keberadaan gedung ini perlu juga diimbangi dengan peningkatan terhadap organisasi dan kemampuan personel yang mengawakinya,” kata Kasad.

Kasad berharap, Gedung Siber dan Aset Manajemen yang dibangun megah ini harus berfungsi sesuai tuntutan tugas untuk menyediakan platform aplikasi, basis data serta informasi dan analisa yang terintegrasi dengan berbagai sistem informasi, sehingga dapat memberikan informasi ataupun data yang komprehensif mengenai kondisi terkini di TNI AD.

Usai meresmikan Gedung Siber dan Aset Manajemen, Kasad yang didampingi Pangkostrad, Para Asisten Kasad, Dan/Ka Balakpus TNI AD serta Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana meresmikan Masjid Abdurachman yang didesain dua tingkat dengan ukuran panjang 38 meter dan lebar 24 meter di Mess Mabesad, Pejambon, Jakarta Pusat.

“Alhamdulillah, masjid ini sudah terbangun dengan baik dan mampu menampung sekitar 800 jamaah. Semoga masjid ini dapat dimakmurkan dan dimanfaatkan dengan kegiatan-kegiatan ibadah oleh warga Mabesad dan masyarakat di sini terutama dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ucapnya.

Kasad menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berperan serta mendukung dalam pembangunan dua bangunan ini, serta berharap keberadaannya dapat digunakan secara optimal untuk pelaksanaan setiap tugas yang diberikan dalam mendukung tugas pokok TNI AD.

Share this:

Komentar