oleh

Mayor Jenderal Agus Subiyanto Jadi Wakasad, Bersamaan Mutasi 10 Pati Bintang 3

Jakarta, b-OneindonesiaMayor Jenderal Agus Subiyanto ditunjuk menjadi Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad). Nama Agus jadi salah satu yang dipromosikan ke jabatan jenderal bintang 3 atau letnan jenderal.
Agus sebelumnya menjabat sebagai Panglima Daerah Militer (Pangdam) III/Siliwangi.

Dalam Surat Keputusan nomor 66 tahun 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI, Panglima Jenderal Andika Perkasa merotasi tiga jabatan jenderal bintang 3.

“Wakasad dijabat oleh Mayjen TNI Agus Subiyanto,” demikian petikan keterangan tertulis Pusat Penerangan TNI, Sabtu (22/1).

Agus menggantikann posisi Letnan Jenderal Bakti Agus Fadjari yang diangkat menjadi Komandan Jenderal Akademi TNI.

Selain jabatan Wakasad, sembilan jabatan bintang tiga lain yang dimutasi adalah Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III yang kini dijabat Mayor Jenderal Nyoman Cantiasa. Ia menggantikan Letjen Jefrry Apoly Rahawarin yang akan pensiun.

Jabatan lain adalah Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) yang lowong ditinggal Jenderal Dudung Abdurachman yang diangkat jadi Kepala Staf Angkatan Darat.

Jabatan bintang tiga lain diisi muka baru adalah Komandan Komando Pendidikan dan Pelatihan Angkatan Darat yang kini diisi oleh Mayjen Ignatius Yogo. Jabatan ini sebelumnya dijabat Letjen AM Putranto yang segera pensiun.

Sementara jabatan Panglima Komando Armada kini dijabat Laksamana Madya Agung Prasetiawan, Danpushidrosal dijabat Laksdya Nurhidayat, Danlodiklatal Mayjen (Marinir) Hartono, Pangkoopsudnas Marsdya Andyawan Martono, dan Kodiklatau Marsda Nanang Santoso.

Selain itu dalam keputusan ini, Panglima juga mengisi 28 jabatan dalam satuan-satuan baru sesuai dalam Perpres no 66 tahun 2019 tentang Susunan Organisasi TNI. Di antaranya adalah Komando Armada TNI AL, Komando Operasi Udara Nasional TNI AU, Pusat Psikologi TNI, Pusat Pengadaan TNI dan Pusat Reformasi Birokrasi TNI.

Share this:

Komentar

News Feed