APLI Awards 2023 Kembali Digelar

Jakarta, b-Oneindonesia – Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI) menggelar APLI Awards bertajuk “Tomorrow is Now”, Sabtu (14/01/2023). Tujuan dari pada APLI AWARDS ini, untuk memberikan penghargaan setinggi tingginya kepada para mitra usaha yang telah mencapai peringkat tertinggi untuk kategori Top Sales Volume dan Top Sponsoring di perusahaan penjualan langsung khususnya perusahaan anggota APLI.

Sekjen APLI Ina Rachman mengatakan agar industri MLM ini terus bertumbuh di abad digital, maka agar industri MLM ini tidak punah karena ketinggalan zaman diperlukan peraturan yang khusus untuk mengatur dan membolehkan kegiatan industri MLM ini melalui platform digital sehingga dapat mengubah paradigma

“bisnis klasik” dengan menumbuhkan model-model interaksi dan transaksi yang modern antara perusahaan MLM dengan para mitra usahanya secara virtual tanpa menghilangkan ciri ekslusivitasnya” ujarnya.

Selama kurang lebih 38 tahun berkiprah, APLI dipercaya sebagai satu satunya asosiasi penjualan langsung di Indonesia yang diakui oleh federasi asosiasi penjualan langsung dunia atau World Federation of Direct Selling Asosiastion (WFDSA) serta memiliki visi
yaitu mengembangkan Industri Penjualan Langsung secara sehat dan berkelanjutan di Indonesia.

Dalam acara Malam Penghargaan APLI Awards Para Top Leader 2022’ (Entrepreneur
Recognation Night) ini dihadiri oleh Ketua MPR-RI sekaligus Penasehat APLI Bambang Soesatyo, SE., MBA., Menteri Investasi / Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia SE., dan Menteri Perdagangan DR. (HC) Zulkifli Hasan SE. MM.

Penghargaan APLI Awards Para Top Leader 2022’ diberikan kepada Para Top Leader dari
beberapa perusahaan penjualan langsung anggota Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI), dimana Para Top Leader yang telah tercatat dan berhak mendapatkan penghargaan tersebut adalah masing-masing dua orang yang berprestasi sebagai Top Sales Volume dan Top Sponsoring dari perusahaan-perusahaan penjualan langsung anggota Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI).

Adapun cara penilaian prestasi dari Para Top Leader tersebut dilakukan oleh setiap
Perusahaan Penjualan Langsung antara lain berdasarkan penilaian dalam mengembangkan
jaringan dan berhasil melakukan penjualan barang tertinggi (Top Sales Volume dan Top
Sponsoring). Pemberian penghargaan APLI Awards Para Top Leader 2022’ ini diharapkan dapat menjadi pemicu semangat bagi para anggota penjual langsung (mitra usaha) lainnya untuk dapat meraih prestasi dalam melakukan kegiatan usaha dengan system penjualan langsung secara single level atau multi level.

Dengan semakin berprestasinya para penjual langsung (mitra usaha) dalam industry
penjualan langsung ini, maka diharapkan akan memberikan kontribusi terhadap perekonomian secara nasional, dimana berdasarkan laporan kegiatan tahunan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia pada tahun 2021, dari 231 perusahaan penjualan langsung di Indonesia telah
berhasil mencatatkan transaksi penjualan sebesar Rp. 16 Triliun (Rp. 16.017.246.538.892) dengan melibatkan 12,5 juta (12.562.432) mitra usaha.

Selain itu, industri penjualan langsung memberikan peluang bagi mereka untuk bangkit menjalankan bisnis secara mandiri serta membangun kemandirian ekonomi.

Ini tentu bermakna penting, mengingat hingga akhir Agustus 2021 berdasarkan data Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia telah mencatat lebih dari 538 ribu
pekerja telah mengalami PHK.

Share this:

Komentar