Dadan Tri Yudianto Sosok Muda Peduli Lansia

Tasikmalaya, b-Oneindonesia – Menutup tahun 2022, pengusaha muda, Dadan Tri Yudianto memberikan bantuan berupa paket bahan pokok (sembako) untuk masyarakat lanjut usia (lansia) Kota Tasikmalaya.

Paket kebutuhan bahan pokok tersebut, diserahkan oleh Asep Budianto, selaku Koordinator Komunitas Andalan Dadan (KOMANDAN) mewakili Dadan Tri Yudianto kepada masyarakat penerima, di GOR kelurahan Bantarsari, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, Jum’at (30/12/2022).

Kegiatan dihadiri langsung para Lansia penerima bantuan dari 7 Kelurahan di Kecamatan Bungursari, Lansia dari Kampung Sukamaju Kidul Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya, Camat Bungursari, Sodik Sunandi, S.IP, Lurah Bantarsari, tokoh masyarakat dan Karang Taruna.

“Karena kesibukan, beliau (red-Dadan Tri Yudianto) belum dapat hadir dan bertatap muka langsung dengan masyarakat Bungursari. Saya mewakili Pak Dadan menyampaikan amanah dan salam untuk masyarakat Bungursari,” ujar Asep Budianto saat memberikan sambutan.

Dadan Tri Yudianto juga berharap, bantuannya akan memberikan manfaat dan dapat menjadi stimulan tak hanya bagi masyarakat Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya.

Lewat Asep Budianto, Dadan Tri menyebutkan bahwa, golongan Lansia telah banyak memberikan kontribusi positif bagi keluarga serta perjalanan bangsa dan negara. Untuk itu selayaklah kaum muda/milenial menunjukan bhakti dan kepedulian terhadap para lansia.

“Golongan Lansia telah banyak berkontribusi positif bagi keluarga serta perjalanan bangsa dan negara. Untuk itu sebagai bentuk rasa terimakasih, sudah selayaknyalah kita sebagai kaum muda menunjukan bhakti dan memberikan kepedulian terhadap meraka para lansia,” katanya.

“Kegiatan sosial Dadan Tri tidak hanya dilakukan di Kota Tasikmalaya saja, tetapi daerah-daerah lain terutama daerah yang terkena bencana, menjadi sasaran kegiatan sosialnya,” tambah Asep Budi.

Selain itu, Dadan Tri juga tengah meramu sebuah program untuk pemberdayaan masyarakat, yang diharapkan lewat program tersebut dapat mengentaskan kemiskinan dan kedepannya masyarakat dapat lebih mandiri.

Dalam kesempatan itu, Camat Bungursari, Sodik Sunandi, S.IP sangat mengapresiasi Pengusaha Muda, Dadan Tri Yudianto yang menjadikan Kecamatan Bungursari sebagai sasaran kegiatan sosial.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat dan kami jajaran kecamatan Bungursari sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang menjadikan kaum Lansia sebagai prioritas,” ungkap Sodik.

Sodik menyebutkan, Dadan Tri merupakan sosok muda istimewa yang sangat jarang ditemui. Dia senang berbagi dan peduli, tanpa mau menampilkan diri.

“Ini sesuatu yang luar biasa dan sangat patut untuk dicontoh. Terima kasih Pak Dadan yang peduli terhadap warga kami di Bungursari, semoga kebaikannya dapat balasan yang berlipat,” tandas Sodik.

Hal senada disampaikan tokoh muda Bungursari yang juga aktivis Lembaga Pemerhati Lingkungan Hidup (LPLHI) Kota Tasikmalaya, Asep Devo, yang memberikan apresiasi terhadap kegiatan sosial yang dilakukan Dadan Tri Yudianto.

“Kami atas nama masyarakat Bungursari memberikan apresiasi penuh dan terima kasih atas bantuan ini. Semoga Pak Dadan diberikan kelancarannya dalam usahanya dan selalu diberikan kesehatan. Aamiin,” terangnya. (Red).

Komentar