Ketua MPR Mengecam Penusukan Wiranto

B-ONEINDONESIA Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengecam keras penusukan terhadap Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto, saat berkunjung di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/19).

“Kecaman ini bukan karena penusukan ditujukan kepada Pak Wiranto yang kebetulan seorang pejabat public, segala tindakan membahayakan nyawa orang lain, apalagi hal tersebut tidak bisa dapat dibenarkan sesuai aturan hukum dan nilai-nilai Pancasila. Kejadian ini sekaligus menjadi early warning bagi kepolisian yang bertanggungjawab dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Bamsoet di Kawasan MPR RI, Jakarta, Kamis (10/10/19).

Bambang Soesatyo juga berharap agar  masyarakat tidak terprovokasi atas kejadian tersebut. Dirinya percaya, kepolisian bisa segera menyelesaikan masalah ini sesuai ketentuan yang berlaku.

Terkait tentang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Bamsoet menuturkan agar masyarakat tidak perlu  mengaitkannya atas konspirasi yang tidak jelas. serta tidak  perlu  khawatir dan takut yang berlebihan.

“Polri dan TNI yang selalu siaga menjaga kedamaian Indonesia. Sinergi Polri dan TNI yang sudah berjalan dengan baik harus terus ditingkatkan. Begitu juga dengan  masyarakat harus waspada terhadap berbagai upaya yang berusaha memecahbelah NKRI,” kata Bamsoet.

Komentar