Media BBC TV & New York Post Soroti Kasus Warga Ciletuh Hilir Dengan MNC Group Bersama Donald Trump Junior

Bogor, b-Oneindonesia – Permasalahan terkait pembebasan tanah warga Ciletuh hilir oleh pihak MNC Group yang tak kunjung selesai tanpa ada titik temu, kembali mendapat sorotan dari para Jurnalis internasional.

Kuasa Hukum Warga Ciletuh, Kantor Sembilan Bintang R.Anggie Triana Ismail SH menjelaskan, “Akhir bulan February 2020, warga Ciletuh hilir didatangi para media internasional dari the British Broadcasting Corporate (BBC) television & New York Post (Surat Kabar/koran),  dengan maksud untuk mengetahui kasus yang dialami oleh warga setempat.

Dengan didampingi kuasa hukumnya, jurnalis bernama Krithika Varagur & Joshua berantusias menanyakan perihal kemanusiaan (HAM) sampai pelanggaran-pelanggaran hukum lainnya yang dilakukan oleh pihak MNC Land, kata anggie.

Dikatakan Anggie, Jurnalis asal United State America (USA) ini, bertanya akan kehadiran pengusaha MNC Group, bersama kepala pemerintahan (presiden)  Amerika Donald Trump.

Pasalnya di Amerika sendiri ada aturan yang mengatakan bahwa “seorang presiden tidak boleh memiliki bisnis diluar negeri” Donald trump melalui anaknya Trump junior ‘Jr melakukan kerja sama bisnis dengan owner MNC Group Hary Tanusoedibyo.

Para Jurnalis internasional juga memantau bisnis-bisnis yang dijalankan Trump dengan MNC yang berada di Bali & di Lido Cigombong Bogor, Inilah hal menjadi atensi jurnalis Amerika tersebut, dan ini akan menjadi bahaya apabila dibiarkan begitu saja, “tutur Joshua & Krithika Varagur”

Saat ini jurnalis amerika tersebut intens dalam berkomunikasi dengan kuasa hukum warga, sampai hari kemarin tanggal 22 April 2020, BBC TV & Newyork Post masih melakukan ‘interview live’ melalui siaran teleconference, ujar anggie.

Komentar