Presiden Jokowi Minta Menteri Tertibkan Bawahan & Jangan Pamer Kekuasaan Serta Kekayaan

Jakarta, b-OneindonesiaPresiden Joko Widodo (Jokowi) menyoroti fenomena pejabat hedonis alias sering pamer kekayaan di media sosial. Jokowi memberikan arahan tegas kepada para menterinya untuk menertibkan pejabat hedon.

“Saya minta kepada seluruh Menteri dan Kepala Lembaga untuk mendisiplinkan para di bawahnya, memberitahu apa-apa yang tidak boleh dan apa yang boleh dilakukan,” kata Jokowi saat membuka Sidang Kabinet Paripurna di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (2/3/2023).

Jokowi mengatakan hal tersebut juga berlaku di instansi penegak hukum. Dia mengatakan perlu ada pembenahan di kementerian dan lembaga.

“Kemudian di Polri maupun di Kejaksaan Agung dan aparat hukum lainnya. Benahi dulu di dalam kemudian selesaikan dan bersihkan kementerian atau lembaga lainnya,” ujar Jokowi.

Jokowi meminta jangan ada lagi pejabat yang pamer kekuasaan dan kekayaan di media sosial. Jokowi menekankan pamer kekayaan oleh pejabat atau birokrat tidak pantas dilakukan.

“Sekali lagi saya ingin tekankan, supaya ditekankan kepada kita kepada bawahan kita, jangan pamer kekuasaan, jangan pamer kekayaan, apalagi sampai dipajang-pajang di IG, di media sosial itu kalau birokrasi sangat sangat tidak pantas,” ujar Jokowi.

Komentar