Presiden Jokowi Jamin Kebutuhan Pokok dan Obat-obatan Aman

Jakarta-b-oneindonesia–Presiden Joko Widodo menjamin kebutuhan pokok dan obat-obatan untuk masyarakat dalam negeri aman.

“Pemerintah menjamin ketersediaan barang-barang dan obat-obatan yang ada,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam jumpa pers di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (03/03/2020).

Presiden yang didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno meminta masyarakat tidak panik dan memborong semua kebutuhan pokok dalam jumlah besar.

Ia menyatakan kepanikan justru akan menimbulkan masalah baru yakni kelangkaan bahan makanan pokok yang sangat meresahkan.

“Masyarakat tidak perlu memborong kebutuhan sehari-hari yang justru bikin langka karena pembelian besar-besaran tindakan memborong dan menimbun itu sendiri,” katanya.

Presiden menegaskan telah mengecek langsung ketersediaan bahan makanan pokok ke Bulog dan ke sektor swasta melalui Aprindo.

“Saya tadi sudah cek ke Bulog, cek ke Aprindo, semua memberikan jaminan ketersediaan bahan pokok dan obat-obatan,” katanya.

Presiden juga menginstruksikan Kapolri agar menindak tegas oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan momentum seperti sekarang ini untuk mengambil keuntungan.

 

 

Komentar