Presiden Jokowi Tegaskan Indonesia Siap Bantu China Atasi Virus Corona

Jakarta-b-oneindonesia–Presiden RI Joko Widodo menyatakan siap bekerjasama dengan pemerintah China dalam menghadapi endemi virus corona.  Presiden China Xi Jinping telah menghubungi Presiden Jokowi melalui sambungan telepon pada Selasa (11/02/2020) malam pukul 19.30 WIB.

“Tadi malam Presiden Xi Jin Ping menghubungi.  Saya sampaikan kepada beliau bahwa Indonesia akan selalu bersama dengan RRC dalam masa yang sulit seperti ini. Saya juga menyampaikan bahwa Indonesia yakin RRC bisa menyelesaikan masalah virus corona ini dalam waktu secepat-cepatnya,” ujar Presiden di Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/02/2020).

Ia mengatakan dalam sambungan telepon itu dirinya juga menyampaikan duka cita mendalam serta simpati kepada para korban virus corona yang ada di China.

Presiden juga menawarkan kepada Presiden Xi Jinping, Indonesia siap memberikan bantuan-bantuan yang diperlukan untuk mempercepat penanganan, Indonesia siap untuk memberikan bantuan.

Sebelumnya Presiden RRC Xi Jinping dikabarkan menelepon Presiden Joko Widodo, Selasa (11/2) malam, untuk menyatakan keyakinan negaranya menang melawan wabah virus corona jenis baru yang mewabah di China.

Sebagaimana dilaporkan media setempat, Presiden Xi Jinping juga mengapresiasi kepercayaan dan pengertian Indonesia terhadap China dalam mengatasi virus corona.

 

Komentar