oleh

Petrus Wakerkwa S E, MSi Dilantik Mendagri Tito Karnavian Jadi Penjabat Bupati Lanny Jaya

Mendagri Muhammad Tito Karnavian melantik Petrus Wakerkwa bersama empat penjabat kepala daerah dan satu wakil bupati di Provinsi Papua di Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Jumat (27/5/2022). [Humas Kemendagri]

Jakarta, b-OneindonesiaMenteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melantik Penjabat (Pj) Bupati Lanny Jaya Petrus Wakerkwa di ruang Sasana Bhakti Praja, Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, (27/5/2022) bersama Pj Wali Kota Jayapura, Bupati Sarmi, Mappi, Nduga, Lanny dan Wakil Bupati Biak Numfor.

Dalam sambutan Mendagri Tito Karnavian berpesan, tolong dijaga betul situasi keamanan, ketertiban, karena situasi keamanan yang stabil akan memberi ruang terjadinya pembangunan dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Bangun hubungan baik dengan pemerintah pusat, provinsi, termasuk juga dengan para staf yang ada,” tegasnya.

Sementara Pj Bupati Lanny Jaya, Petrus Wakerkwa berjanji akan melanjutkan pemerintahan, terutama visi misi yang sudah dibuat oleh mantan Bupati dan Wakil Bupati terdahulu.

“Jadi kita akan teruskan tugas-tugas Bupati dan Wakil Bupati sebelumnya dalam hal ini adalah visi misi,” jelas Petrus.

Dia juga mengaku, akan mengerjakkan kerja-kerja sebagai pimpinan dan tentu tugas-tugas pelayanan kemasyarakatan agar pemerintahan di Lanny Jaya bisa berjalan efektif.
Kita kedepankan visi misi mantan Bupati dan Wakil Bupati yaitu “Lanny Jaya cerdas, mandiri dan Lani Jaya sehat”.

“Kalau ada yang kurang atau belum berjalan kita akan poles supaya visi misi yang ditinggalkan yang kurang-kurang kita akan poles,” jelasnya.

Kembali ditegaskan, visi misi akan tetap berjalan kita kawal sampai tahun 2024.
Petrus Wakerkwa juga mengaku akan berkolaborasi dengan Forkopimda, semua elemen, Pemuda, kelompok-kelompok masyarakat.

“Kita akan membangun komunikasi secara baik dan akan lebih bersinergi di dalam melaksanakan visi misi Bupati, Wakil Bupati di tahun 2024 nanti,” tegasnya.

“Sebagai PJ Bupati, saya telah dilantik sesuai aturan, dan akan melaksanakan tugas selama tidak melawan aturan, kita akan kawal dan laksanakan dengann sebaik-baiknya,” ujarnya.

Share this:

Komentar